Hindari Denda, Bayarlah Tagihan PDAM Tepat Waktu - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 27 Juli 2019

Hindari Denda, Bayarlah Tagihan PDAM Tepat Waktu

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Tak hanya satu atau dua, ada berbagai kasus perkara pemutusan distribusi air bersih yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Bukan tanpa alasan, pemutusan ini dilakukan karena banyak masyarakat yang telat membayar tagihan rutin bulanan.
Staff  Pelayanan Pembayaran Air PDAM Balikpapan

 Hasilnya, banyak rumah yang tidak mampu merasakan air bersih akibat kesalahan dari sang pemilik rumah sendiri.

Perlu diketahui bahwa PDAM sudah menetapkan sistem bayar bulan berjalan. Dengan kata lain, apabila ada keterlambatan membayar tagihan selama satu bulan lalu hanya membayar tagihan satu bulan berikutnya, tagihan bulan yang sudah lewat akan dihitung sebagai tunggakan tagihan.

Bila tunggakan sudah mencapai lebih dari tiga bulan, akan dilakukan pemutusan distribusi. Bukan hanya membayar tunggakan yang ada, Anda pun akan dikenakan denda setiap bulannya. Denda tersebut akan dibebankan setiap tanggal 23 setiap bulannya jika tagihan belum juga dibayarkan. Hal ini pun tentu sangat merugikan, baik bagi masyarakat dan juga pemerintah.

Dari sisi PDAM, pemasukan daerah dari masyarakat akan terhambat karena terlambatnya pembayaran tagihan rutin. Di sisi lain, masyarakat yang menunggak pun lambat laun akan kehilangan distribusi air bersih ke rumahnya.

Padahal, air bersih sangat dibutuhkan untuk melakukan aktivitas di rumah, seperti mandi, mencuci, memasak, dan masih banyak lagi. (kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar