Janji Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae Janji Tampa Realisasi - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 16 Juli 2019

Janji Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae Janji Tampa Realisasi

TANA TORAJA,kabarbpp.net-Kondisi infrastruktur jalan yang semakin memprihatinkan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar kembali melakukan Audiensi dengan Pemda Tana Toraja. Selasa, (9/7/2019).
Foto :Mahasiswa Simbung-Mappak (IPPEMSI)Makassar Audiensi dengan Pemda Tana Toraja
Dengan melihat kondisi jalan di kecamatan Mappak, khususnya di Lembang Butang dan Lembang Miallo, sangat parah yang selama ini menjadi korban janji-janji politik tanpa ada titik terang untuk perbaikan sehingga pengurus IPPEMSI Makassar kembali memperjelas APBD tahun 2019.

Dijelaskan Rei Naldo Ketua Umum IPPEMSI Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Yanti Mapaliey, dalam pertemuan dengan pengurus IPPEMSI di kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), menyatakan tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Mappak tepatnya jalan yang menghubungkan dua desa yaitu lembang Butang dan lembang Miallo.

APBD ini dalam tahap pelelangan yang kemungkinan selesai akhir minggu ini dan pekerjaan awal akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019. "Lanjutnya.

Selain itu Ketua 1 IPPEMSI Makassar, Nelson Sanda Karaeng mengaskan bahwa Anggaran yang telah ditetapkan dapat diperhatikan dengan serius sehingga tidak ada lagi alasan untuk mengatakan bahwa waktu begitu mepet yang mengakibatkan anggaran tidak direalisasikan sehingga masyarakat menjadi korban kesekian kalinya.

Karena jelas data yang diberikan oleh Kepala Dinas (PU) bahwa bulan pemilihan awal April 2019 selesai akhir April 2019 dan mulai pekerjaan Mei 2019 yang berakhir Desember 2019 serta pemanfaatan bulan Januari 2020. Namun nyatanya sekarang suda bulan Juli dan masih dalam tahap pelelangan jelas ini suda lewat batas waktu pelelangan yang telah ditentukan. Tandasnya Pria yang kerap disapa Nelson

Selain itu kami merasa kecewa karena tujuan dari Makassar ke Tana Toraja berharap bertemu dengan Bupati tetapi tak kunjung ditemui dari hari selasa hingga rabu (9-10/7/2019). Suda dua hari bolak balik ke rumah jabatan karena dijanjikan untuk bertemu tetapi kami masih tidak ditemui. Kata Rei Naldo Ketua Umum IPPEMSI Makassar

Mengingat Tagline Bapak Bupati, Nicodemus Biringkanae, jangan biarkan rakyatku sakit, jangan biarkan rakyatku bodoh dan jangan biarkan rakyatku lapar sungguh luar biasa namun kami menilai bahwa semua itu hanya janji-janji politik yang mengharapkan pengakuan tanpa realisasi. Karena pemerintak kabupaten saat ini tidak betul-betul mengetahui keadaan rakyat karena anti rakyat menurut kami. Sesal Rei Naldo (yb)

Penulis :Yohanis Battung
Editor :Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar