TMMD 105 Kota Baru di Tinjau Tim Wasev Mabesad - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 31 Juli 2019

TMMD 105 Kota Baru di Tinjau Tim Wasev Mabesad

KOTA BARU,kabarbpp58-net- Dalam pelaksanaan TMMD Ke 105 di Desa Subur Makmur Kec. Pulau Laut Barat Kab. Kotabaru Kalsel, yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru ditinjau langsung oleh Tim Wasev Mabesad dan Tim Wasev Kodam VI/Mlw. Rabu 31 Juli 2019.
Peninjauan Tim Wasev ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pengawasan dan evaluasi TMMD Ke 105 yang telah dikerjakan dan mengakomodir berbagai saran dan masukan baik itu kendala maupun keperluan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Wasev Mabesad yang dipimpin oleh Kapok Sahli Bidang Ekonomi Mabesad Brigjen TNI Ahmad Sudarsono S.I.P., didampingi oleh Tim Wasev Kodam VI/Mlw yang dipimpin oleh Staf Ahli Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Syarif Hidayatullah beserta Bupati Kotabaru Syed Jafar Alidrus, beberapa unsur Pejabat Korem 101/Ant dan unsur Pejabat jajaran Forkopimda Kab. Kotabaru serta rombongan lainnya meninjau langsung berbagai lokasi pelaksanaan TMMD Ke 105 Kotabaru.

Setibanya di lokasi sekira pukul 10.30 Wita  rombongan langsung disambut dengan tari Mayang yang merupakan khasanah warisan budaya kearifan lokal setempat. Selain itu ratusan pelajar dari berbagai SD, SMP serta masyarakat setempat juga turut serta dengan penuh semangat  menyambut kehadiran Tim Wasev.

Pada Kesempatan itu Tim Wasev juga melaksanakan kegiatan tatap muka langsung dengan warga masyarakat setempat. Tak hanya itu pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan berbagai bentuk bantuan seperti Al Qur'an, sajadah/karpet, toa/pengeras suara, alat olah raga, bahan bangunan semen dan triplek.
Selanjutnya Tim Wasev langsung meninjau proses  TMMD Ke 105 yang dikerjakan seperti, Infra struktur jalan dan jembatan, pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan mushola, pembangunan MCK dan pembangunan TK/Paud.

Dengan penuh ramah tamah Brigjen TNI Ahmad Sudarsono S.I.P. menyampaikan pada masyarakat setempat, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya TNI AD untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu kegiatan TMMD ini, baik melalui kegiatan fisik juga di laksanakan kegiatan non fisik dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan juga untuk membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan SDM masyarakat agar lebih maju dan merata.

Berkaitan dengan TMMD yang dilaksanakan dikotabaru ini juga merupakan perwujudan nyata dari aspirasi warga Kotabaru dan sekitarnya yang berharap TMMD dapat dilaksanakan di wilayah Kotabaru. "Terangnya.

Sementara itu dari perwakilan Warga setempat yaitu Bapak Mawardi menyampaikan kesan dan apresiasi yang tinggi dan merasa sangat terharu, atas peran serta Para Prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodam VI/Mlw yang bertugas di Kodim 1004/Kotabaru.

Disampaikan olehnya, bahwa dengan adanya TMMD ini warga benar-benar sangat terbantu, pembangunan akses jalan, mushola, rumah yang tidak laya huni dan berbagai kegiatan fisik lainnya sungguh sangat berharga, seperti akses jalan ini, bagi kami para warga yang sebelumnya membutuhkan waktu berjam-jam untuk menempuhnya, maka dengan dibangunnya akses jalan ini dapat mempersingkat waktu  kami untuk menuju ke wilayah lainnya.

Selain itu,  berbagai akses jalan yang baru dibangun telah dapat menghubungkan kami dengan berbagai desa lainnya. Sehingga dapat memberikan harapan dan motivasi kami kedepan untuk meningkatkan roda kehidupan ekonomi di tempat kami."Ujar Mawardi.

Disamping itu, kegiatan non fisik, seperti dengan adanya berbagai kegiatan sosialisasi pengetahuan, maupun bakti sosial yang diadakan juga dapat menambah wawasan warga dan membantu meringankan beban warga. Kami sangat berterima kasih kepada Jajaran TNI AD khususnya Kodam VI/Mlw yang dengan penuh tulus ikhlas mengabdikan diri kepada warga. "Pungkas Mawardi. (Sigit/Pen).

Rilis " TMMD Pendam VI/Mulawarman.
Editor :Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar