45 Anggota DPRD Dilantik Akan Mendapatkan Pin Emas 6 Gram - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 24 Agustus 2019

45 Anggota DPRD Dilantik Akan Mendapatkan Pin Emas 6 Gram

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Anggaran untuk pengadaan pin emas 45 anggota DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur periode 2019-2024 mencapai ratusan juta rupiah.
Foto : Drs Makmur Ketua Panitia Pelantikan Anggota DPRD masa bakti 2019-2024

Ketua Panitia yang juga sebagai Kabag umum DPRD Kota Balikpapan Drs Makmur mengatakan, anggaran yang dialokasikan pembelian pin emas berat 6 gram sekitar Rp 200 jutaan, masing-masing anggota DPRD mendapat lencana atau pin dewan terbuat emas 23 karat dengan berat 6 gram yang harga satu pin Rp 4,5 juta ,” ucapnya

Menurutnya, dana yang cukup fantastis untuk lencana dewan tersebut, dianggapnya masih wajar dan sudah sesuai perhitungan.

Makmur menambahkan, jumlah itu diluar anggaran untuk pelantikan. Namun, dia tidak menyebut jumlah  anggaran yang dikeluarkan untuk pelantikan anggota DPRD Balikpapan yang baru.

Meskipun pin tersebut ukurannya cukup kecil, ternyata harga satu buah pin tersebut cukup tinggi.

Setelah masa jabatan anggota tersebut sudah habis pin wajib dikembalikan, karena pin tersebut dimasukkan ke dalam aset daerah, “ ungkapnya

Para anggota DPRD saat sumpah jabatan nanti akan menandatangani perjanjian pengembalian aset daerah tersebut,” jelas Makmur (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar