Hipakad, Aktif Dalam Setiap Kegiatan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 17 Agustus 2019

Hipakad, Aktif Dalam Setiap Kegiatan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Kehadiran salah satu Organisasi Kemasyarakatan HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) di bumi Kalimantan Timur dapat dikatakan masih "seumur jagung" yakni masih dalam hitungan bulan. Namun sepak terjangnya dalat diacungi jempol, yakti selalu aktif dalam bentuk kegiatan baik sosial maupun kemasyarakatan.
Seperti halnya dalam memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 mendapat penghormatan mengikuti Upacara Bendera di lapangan Merdeka Balikpapan Sabtu (17/8), baik saat pengibaran pusaka merah putih maupun saat penurunan. Dalam kegiatan ini Hipakad Kaltim menurunkan 1 peleton yang berjumlah 27 personil serta menjadi Komandan Kompi.

Menurut Ketua DPC Hipakad Balikpapan Muhammad Ardani, untuk kegiatan kali ini DPC Hipakad Balikpapan menurunkan 1 peleton dengan dibantu beberapa personil dari DPD Hipakad Kaltim. Dimaksud agar saling mengisi kekosongan personil yang tidak dapat hadir dikarenakan kerja.

Bukan itu saja lanjut Ardani yang hobby memelihara janggut ini. Pada kegiatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan (16/8) Hipakad juga ambil bagian dengan menurunkan 17 personil, melebihi kuota 15 personil.

Sementara itu Ketua DPD Hipakad Kaltim Carles L Tobing membenarkan bahwa Hipakad menghadiri kegiatan Renungan Suci dan Upacara Bendera di lapangan merdeka Balikpapan. Bahkan DPC Hipakad Bontang juga melaksanakan hal yang sama. Tentunya hal ini sesuai dengan maksud dan tujuan didirikannya Hipakad yang berpusat di Jakarta, yakni ikut berperan menjaga kesatuan dan persatuan demi menjaga kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baik Carles L Tobing maupun Muhammad Ardani mengharapkan situasi semacam ini harus dapat dipertahan dan ditingkatkan lagi. Agar keberadaan Hipakad di bumi Kalimantan Timur dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (kb/edy)

Penulis : Edy
Editor : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar