Jenaza Tuna Wisma Ditemukan di Bangunan Kosong Warga Long Ikis - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 23 Agustus 2019

Jenaza Tuna Wisma Ditemukan di Bangunan Kosong Warga Long Ikis

TANA PASER,kabarbpp58.net-Jum’at, 23/08/2019 – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan salah satu warga desa Pait Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser.
Penemuan tersebut berawal ketika Abdullah (38) hendak meneruskan pekerjaan pembangunan sebuah rumah milik salah satu warga desa setempat Ratul Aswan. Namun Abdullah merasa curiga dengan adanya bau tidak sedap, Selanjutnya Abdullah mencoba mencari sumber bau tersebut.

Akhirnya Abdullah menemukan sumber bau tak sedap tersebut dari sesosok mayat yang tergeletak di sebuah ruangan dalam rumah milik Ratul Aswan. Selanjutnya Abdullah memanggil rekannya Noval (25) dan meminta rekannya tersebut untuk menghubungi pihak kepolisian Longikis.

Kapolsek Long ikis AKP.Tatok Tri Haryanto mengatakan bahwa penemuan mayat tersebut dilaporkan oleh Abdullah dan Noval.

“Yang menemukan mayat ini awalnya mau mlester rumah itu, tapi karena ada bau aneh mereka belum mulai bekerja dan mencari sumber bau itu. Waktu ditemukan ternyata ada mayat yang kondisinya sudah membusuk dan terdapat belatung,” ujar AKP. Tatok menceritakan ulang penyampaian Abdullah dan Noval. Jum’at (23/8).

Selanjutnya ia bersama personil Polsek Long Ikis mendatangi Tempat penemuan jenazah tersebut. Bersama dengan kepala desa setempat.
 Pihak kepolisian dibantu warga sekitar melakukan evakuasi jenazah tersebut. Dari hasil penelusuran ingormasi dari warga sekitar diketahui bahwa jenazah tersebut merupakan jenazah dari seorang tuna Wisma yang kerap disapa Kai Amang.

“Dari pakaian dan barang yang berada disekitar jenazah, warga mengenalinya. Jadi warga biasa menyapanya dengan nama Kai Amang,” paparnya.

Selanjutnya jenazah tersebut dibersihkan dan dibawa ke pemakaman umum dan dimakamkan secara Nasrani.
Kepala Desa Pait, Faisal, juga membenarkan jika jenazah tersebut merupakan jenazah Kai Amang, “Kai Amang selama ini selalu berada disekitaran desa kami  Desa Pait Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur,

“Kami melihat dari pakaian dan barang yang dibawa. Kami pastikan bahwa itu jenazah Kai Amang usianya sekitar 70 tahunan,” terang Faisal,

Ia juga mengakui bahwa Kai Amang sendiri sudah berada di Desa pait kurang lebih selama 17 tahun.
“Sudah 17 tahun Kai Amang berada disini tanpa keluarga,”pungkasnya (*/ajw/bb)

           
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar