Wawali Balikpapan Menyembelih 9 ekor Sapi Kurban - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 12 Agustus 2019

Wawali Balikpapan Menyembelih 9 ekor Sapi Kurban

BALIKPAPAN,kabarbpp.net-Momen untuk berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerima saat perayaan Idul Adha 1440 H tidak dilewatkan begitu saja oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE, sebanyak 9 ekor hewan kurban sapi disembelih dikediaman pribadi milik orang nomor dua diBalikpapan ini, Senin (12/8/19).
Foto : Wawali Rahmad Mas'ud menyaksikan langsung penyembelihan sapi kurban di halaman rumah beliau
Menurutnya, berkurban bukanlah sekadar ritual berupa penyembelihan hewan. Namun juga memiliki nilai-nilai sosial, saling mencintai sesama.

Selain itu, Hari Raya Idul  adha merupakan momen membentuk akhlak dan moral anak-anak.

“Kurban juga penting bagi pendidikan keluarga, khususnya anak-anak di tengah perubahan perkembangan zaman saat ini,” katanya.

Sebanyak 1200 daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.

Rahmad Mas'ud memaknai hari raya kurban yang merupakan wujud ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismali AS atas perintah yang diberikan Allah SWT.

Nabi saja patuh perintah yang diberikan ,apalagi kita ,paling tidak kita wujudkan bentuk ketakwaan kita pada Allah bagi yang mampu silakan berkurban "wajib" bagi yang mampu dan memiliki rejeki lebih. tuturnya.

dalam pendistribusian daging hewan kurban, dirinya tetap mengikuti peraturan yang ada, yaitu dengan menggunakan pembungkus yang ramah lingkungan/besek (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar