SD Negeri 003 Balikpapan Tengah Sembelih 2 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing Kurban - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 12 Agustus 2019

SD Negeri 003 Balikpapan Tengah Sembelih 2 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing Kurban

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di halaman sekolah, keluarga besar SD. Negeri 003 Kecamatan Balikpapan t
engah, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi dan 3 (Tiga) ekor kambing
Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari, Senin 12 Agustus 2019  di halaman SD. Negeri 003 Balikpapan Tengah, Jalan A.Yani RT 49 Kelurahan Gunung Sari Ilir Kecamatan Balikpapan Tengah. Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 08.00 WITA.

Pemotongan hewan kurban disaksikan oleh Kepala Sekolah Jaka Pramono,S.Pd.SD dan Wakil Kepala Sekolah Tuwoh Wiyoto, M.Pd, Panitia Qurban Casrifah, S.Pd, Saniyah, S.Pd, Fauzia, S.Pd.I, Auliya Rahman, S.Pd.I, Ponisih, S.Pd, Syahrum Mubarokah, S.Pd, Athia Nur Hamidah, S.Pd, Ariyanti Oktavia, S.Pd, Budiarti Fauziah, S.Pd dan Guru beserta staf SD. Negeri 003 Balikpapan Tengah serta siswa-siswi bersama wali murid.
Acara diawali dengan laporan dari ketua panitia pelaksanaan qurban. kemudian sambutan dari Kepala Sekolah Jaka Paramono,S.Pd.SD. kegiatan ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah S.W.T dan berbagi kepada yang berhak menerima, semoga kegiatan ini berjalan lancar.

Panitia telah membagikan kupon pengambilan daging qurban kepada 60 siswa-siswi, 13 kantin, 30 perkelas, Masyarakat sekitar sekolah, 60 guru dan Staf SD. Negeri 003 Balikpapan Tengah.

Lebih lanjut ketua panitia mengatakan kupon yang telah dibagikan tersebut dapat ditukarkan dengan daging qurban pada hari ini Senin tanggal 12 Agustus 2019 antara pukul 11.30 s.d. 14.30 WITA.

Selanjutnya menurut ketua panitia pelaksanaan qurban bahwa hal penting dalam pelaksanaan Idul Adha adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi qurban dalam hidup dan kehidupan sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim A.S  yang rela berqurban harta benda  termasuk perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik. Diharapkan pula bahwa kegiatan ini  dapat berlangsung setiap tahun sebagai wujud kepedulian  terhadap siswa-siswi sekitar terlebih yang kurang mampu.(bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar