968 Siswa Siswi SMP/SMA/SMK Kartika V-1 Balikpapan Dididik Kepemimpinan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 30 Agustus 2019

968 Siswa Siswi SMP/SMA/SMK Kartika V-1 Balikpapan Dididik Kepemimpinan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Sebanyak 968 Orang siswa siswi SMP, SMA, SMK Kartika V-1 Balikpapan dibawah binaan Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Tahun Ajaran 2019/2020 di Dodikjur Rindam VI/Mlw, Balikpapan. Jumat 30 Agustus 2019.
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto selaku Irup menyematkan langsung tanda peserta sekaligus membuka pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman Ny. Wiwid Subiyanto melaksanakan prosesi pelepasan balon dan penekanan tombol sirene sebagai tanda Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dimulai.

Upacara pembukaan yang berlangsung tertib dan khidmad di lapangan hitam Dodikjur Rindam VI/Mlw tersebut, juga disaksikan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Richard Tampubolon dan Para Pejabat Kodam VI/Mlw lainnya, para pengurus serta para Jajaran pendidik Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman dan Undangan lainnya.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya generasi muda dalam menanamkan karakter kepemimpinan kepada para siswa sejak dini.

Sebagai generasi muda penerus bangsa maka harus memiliki semangat belajar yang tinggi dalam menambah pengetahuan dan wawasan berkaitan dengan Mental Ideologi, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika serta Wawasan Kebangsaan.

Pahami dan ikuti dengan penuh semangat seluruh materi tersebut termasuk Out Bound dan peraturan baris berbaris sebagai upaya menanamkan jiwa disiplin, kerjasama dan semangat juang untuk membentuk pribadi  yang kuat dan bermental tangguh. "Tutur Mayjen TNI Subiyanto.

Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama 2 hari ini dapat memberi dampak positif bagi peserta, sehingga memiliki sikap hormat menghormati, sopan dan santun, baik kepada orang yang lebih tua, maupun teman sebagai bagian dari penanaman akhlak dan budi pekerti yang baik."Tutup Mayjen TNI Subiyanto.
Dalam upacara tersebut, nampak dengan penuh antusias para peserta latihan dasar kepemimpinan mengucapkan sumpah dan janji siswa secara bersama-sama dan kompak menyanyikan yel-yel dengan penuh semangat.

Sementara itu salah satu dari perwakilan siswa yakni Marsya Tyatira Lumban Tobing memberikan tanggapannya, LDKS sangat bemanfaat bagi pembentukan karakter dan akhlak generasi milenial, karena tidak semua sekolah di Balikpapan, mendapatkan kesempatan yang berharga ini, harapannya kedepan kegiatan ini dapat juga diberikan kepada sekolah lainnya di Balikpapan."Tutur Marsya.
(Sigit/Pen).

Rilis : Pendam VI/Mulawarman.
Editor : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar