SISWA DIKREG XLVI SESKO TNI LAKSANAKAN GELADI WASKITA DHARMA DI KODAM VI/MLW - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 05 Agustus 2019

SISWA DIKREG XLVI SESKO TNI LAKSANAKAN GELADI WASKITA DHARMA DI KODAM VI/MLW

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- (5/8), Kemampuan dalam  menganalisa berbagai kondisi di lapangan dihadapkan dengan prediksi ancaman di wilayah  sangat penting dikuasai oleh Para Prajurit Perwira TNI agar mumpuni mengemban amanah sesuai tugas pokok dan tanggungjawabnya.
Berkaitan dengan hal tersebut sebanyak 34 orang Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI yang dipimpin langsung oleh ketua tim Brigjen TNI Dwiyanto Budi Prabowo, S.I.P. melaksanakan latihan  dalam rangka terjun langsung di lapangan penyusunan dokumen strategis melalui Geladi Waskita Dharma di Kodam VI/Mlw.

Pada kesempatan itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menerima langsung dan mengucapakan selamat datang atas kunjungan belajar Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI di ruang Yudha Makodam VI/Mlw. Senin, 5 Agustus 2019.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto  berpesan, agar seluruh Siswa Dikreg XLVI Sesko TNI dapat memaksimalkan dan melaksanakan Geladi Waskita Dharma dengan penuh kesungguhan, dedikasi dalam proses penyusunan rentinkon secara  optimal agar dapat bermanfaat ke depannya untuk diaplikasikan di Kodam VI/Mulawarman yang wilayahnya terbentang dari Kalimantan Utara,Selatan dan Timur.
Sementara itu Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P menjelaskan kegiatan Geladi Waskita Dharma yang berisikan materi penyusunan rencana tindakan kontijensi di hadapkan pada potensi ancaman yang riil di wilayah, menjadi  kurikulum pendidikan yang wajib dikuasai  para siswa Sesko TNI selama menempuh pendidikan di lembaga.

Geladi Waskita Dharma mempunyai tujuan untuk mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa dalam menyusun rencana tindakan kontijensi (Rentinkon), diharapkan setelah seluruh tahapan Geladi Waskita Dharma selesai maka pemahaman dan kemampuan dalam menganalisa serta ketanggapan dalam mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul dihadapkan dengan kemampuan dan kekuatan satuan  di lapangan dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan."Jelas Kolonel Kav Dino Martino.

Rilis :Pendam VI/Mulawarman.
Editor :Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar