Pabmi Gelar Seminar dan Raker ke XIV se- Indonesia 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 19 September 2019

Pabmi Gelar Seminar dan Raker ke XIV se- Indonesia 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net (19/9), Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia menggelar Seminar dan Rakernas ke XIV Se Indonesia di Hotel Novotel Balikpapan. Kamis, 19 September 2019.
Kegiatan Rakernas Pabmi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 21 September 2019 dan diikuti oleh sekitar 270 peserta yang merupakan perwakilan dari 11 pengurus wilayah yang tersebar di Indonesia, yaitu: Pengwil Sumbagut, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali Nusa Tenggara, Kaltengsel, Sulawesi, serta Kaltimtara sebagai tuan rumah.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia Seminar dan Rakernas PABMI ke XIV Se Indonesia drg. Verawati Mohan, Sp., BM yang juga merupakan dokter dari RS Tentara DR. R. Hardjanto Balikpapan, Kegiatan yang mengusung tema “Improving the Professional Existence of Oral and Maxillofacial Surgeons through Advanced Skill and Knowledge”. tersebut menghadirkan narasumber-narasumber terbaik yang ada di Indonesia.

Selain itu juga narasumber inernasional, yang menyampaikan materi tentang keilmuan, penelitian, dan teknik-teknik terbaru, guna semakin meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup di bidang bedah mulut dan maksilofasial bagi seluruh masyarakat.

Disamping itu juga sebelumnya terdapat kegiatan bakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit yang juga bekerjasama dengan institusi kepolisian republik Indonesia, yang diadakan secara simultan di beberapa kota di Indonesia serta berbagai macam pertandingan olahraga maupun game online." Jelas drg. Verawati Mohan, Sp.,BM

Sementara itu, Ketua PABMI Pusat drg. M.Syafrudin, Sp.BM(K)., MPH.,P.hD dalam sambutannya menyampaikan, tujuan utama kegiatan ini adalah dalam rangka silaturahmi dan menyusun serta mereview AD/ART, dan rencana kongres PABMI kedepan ataupun pertemuan ilmiah lainnya. Selain itu juga akan ada rencana pembentukan Pengwil Kalbar, yang anggotanya juga sudah memenuhi syarat sesuai AD/ART.

Diharapkan, dalam kegiatan ini para peserta dapat menyimak dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat, agar kedepan semakin dapat meningkatkan wawasan, kualitas, kinerja serta peran serta PABMI kedepan bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Selanjutnya peresmian pembukaan acara  ditandai juga dengan pemukulan Gong oleh Ketua PABMI Pusat drg. M.Syafrudin, Sp.BM(K)., MPH.,P.hD didampingi oleh Ketua Panitia Seminar dan Rakernas PABMI ke XIV Se Indonesia drg. verawati Mohan Sp., BM dan sekaligus menyatakan secara resmi bahwa seluruh rangkaian acara telah dibuka.

Pewarta : Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar