KABEKANG KODAM VI/MLW MEMPERKENALKAN ALUTSISTA ANGKUTAN AIR KEPAD A INSAN PERS BALIKPAPAN - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 18 September 2019

KABEKANG KODAM VI/MLW MEMPERKENALKAN ALUTSISTA ANGKUTAN AIR KEPAD A INSAN PERS BALIKPAPAN

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dan kerjasama, serta memperkenalkan satuan Kodam VI/Mulawarman,  Kabekangdam  VI/Mlw Kolonel Cba Hery Ismailliya S.E., M.Si  melaksanakan ekspose berkaitan  tugas pokok Bekangdam VI/Mlw. Sesuai dengan tugasnya Pembekalan Angkutan Kodam merupakan satuan pendukung utama yang berkedudukan di bawah Panglima Kodam. Bertugas mengadakan pelayanan jasa, pemeliharaan bekal materiil pembekalan angkutan serta juga memiliki peran penting dalam pendistribusian pasukan dan alutsista dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.
Kemampuan yang dimiliki satuan tersebut termasuk pemeliharaan Alat Angkut air yang dimiliki Bekangdam VI/Mlw yang meliputi  pengangkutan atas air Kapal ADRI, KMC maupun Alangair lainnya.
Kapal ADRI sendiri berfungsi untuk menggeser bekal materil ke daerah sasaran, terakhir Kapal ADRI ini telah mendukung kegiatan Latma INDOMAPHIL di Tarakan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan Alutsista lain yaitu KMC Komando merupakan kapal yang memiliki kelincahan, yang mampu melakukan manuver dengan berbagai gaya memutar sampai membentuk melingkar cepat. KMC Komando ini mampu melintasi berbagai medan seperti rawa rawa sekalipun. "Jelas Kolonel Cba Hery.
Kemudian berkaitan dengan kepindahan Ibukota Negara ke Kaltim, maka ke depan telah dikaji sesuai renstra bahwasanya nantinya akan dibentuk Batalyon Bekang dan akan didukung Kapal ADRI yang mampu mengangkut Tank dan memiliki DWT yang lebih besar dan rencananya paling lambat akan segera dibangun pada tahun 2022 mendatang."Tutup Kolonel Cba Hery.

Tak ketinggalan pada acara Press Gathering tersebut, para awak media berkesempatan melaksanakan Joyride untuk menaiki kapal KMC Komando yang dimiliki oleh Bekangdam VI/Mlw dan mengelilingi wilayah perairan teluk Balikpapan.

Rilis; Pendam VI/Mulawarman.
Editor; Beny.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar