KIA Dapat Digunakan Pengganti KK, Untuk Usia 17 Tahun Kebawah - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 24 September 2019

KIA Dapat Digunakan Pengganti KK, Untuk Usia 17 Tahun Kebawah

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- KIA diterbitkan dalam dua versi, yaitu untuk anak usia anak SD dan SMP, Masa berlaku kartu ini ternyata juga berbeda. Masa berlaku KIA bagi anak usia kurang dari 5 tahun akan habis ketika usia mereka menginjak 5 tahun.
Foto : Kadisdikbud Balikpapan Ir Muhaimin MT

Sementara bagi anak usia di atas 5 tahun, maka masa berlakunya akan habis sampai anak berusia 17 tahun kurang satu hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kenudyaan Balikpapan Ir Muhaimin MT membenarkan, KIA adalah kartu indentitas anak salah satu program Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, yang mana nanti mereka melakukan pendataan anak- anak sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP ,” kata Muhaimin di ruang kerjanya Selasa ( 24/09/19)

Menurutnya kalau umurnya sudah mencapai 17 tahun harus menggunakan KTP, tapi kalau dibawah 17 tahun, mereka menggunakan KIA, kartunya mirip dengan KTP, tapi anak dibawah 17 tahun, nanti kalau KIA itu sudah ada dijadikan data besnya Dinas pendidikan dan kebudayaan, nanti pada saatnya pendaftaran sekolah PPDB mereka tidak perlu lagi pakai KK, cukup dengan KIA ,’ jelasnya

KIA sudah lengkap untuk digunakan anak dibawah umur 17 tahun. "Tapi apakah di tahun 2020 seluruh anak-anak kita sudah terdata apa belum, nanti kalau belum lengkap pakai KTP , KK atau KIA boleh,  ”intinya berlakunya KIA sebelum mereka mencapai umur 17 tahun,”  ungkap Muhaimin  (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar