MASYARAKAT DI WILAYAH KODIM 1006/MARTAPURA DOA BERSAMA MEMOHON BENCANA KARHUTLA SEGERA BERAKHIR. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 18 September 2019

MASYARAKAT DI WILAYAH KODIM 1006/MARTAPURA DOA BERSAMA MEMOHON BENCANA KARHUTLA SEGERA BERAKHIR.

MARTAPURA, Sekira 1.200 orang dari berbagai komponen masyarakat Di wilayah Kodim 1006/Martapura khsuyuk melaksanakan Sholat Istisqa dan Do'a bersama di Lapangan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Desa Cindai Alus Kec. Martapura Kab. Banjar, Kalsel. Senin, 16 September 2019.
Pelaksanaan Giat Sholat Istisqa dan Do'a bersama dimulai pada Pukul 09.50 Wita. Bertindak sebagai Imam Shalat Istisqa yakni, Guru Juhdi Mahfud diikuti oleh Beberapa Pejabat seperti Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P., M.M., M.IPOL, Danramil dan Perwira Kodim 1006/Mtp, Dewan pimpinan Ponpes Darul Hijrah Ustadz KH.Gufron dan anggota Kodim 1006/Mtp lainnya serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

Sholat Istisqa merupakan sholat Sunah yang dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan rahmat berupa hujan, apabila telah terjadi kemarau yang berkepanjangan atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Sementara itu secara terpisah, Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menyampaikan,  kegiatan Sholat Istisqa dan Do'a bersama ini pada intinya bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar bencana Karhutla segera bisa teratasi melalui kerjasama seluruh komponen masyarakat baik TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta seluruh tokoh masyarakat.

Di samping itu juga pelaksanaan Sholat Istisqo dan do'a bersama ini, agar hendaknya seluruh komponen masyarakat semakin dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan selalu diberikan petunjuk untuk berusaha mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan orang banyak" terang Kolonel Kav Dino Martino.

Rilis : Pendam VI/Mulawarman.
Editor : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar