Lanud Dhomber Balikpapan Peringati Tahun Baru Islam 1441 H - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 04 September 2019

Lanud Dhomber Balikpapan Peringati Tahun Baru Islam 1441 H

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Rabu, 04/09/2019 –Hikmah Tahun Baru Islam terkandung peristiwa suri tauladan Rasulullah SAW ketika beliau melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah, dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sekarang yaitu semangat yang tinggi dan kehidupan yang lebih baik juga sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri guna meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT
Demikian sambutan Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah. S.Sos., pada acara peringatan I Muharram 1441 Hijriah, bertempat di Masjid Al Amin Lanud Dhomber , Rabu (4/9).
Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam, kita diharapkan dapat memetik hikmah yang terkandung didalamnya terutama perangi sifat malas dalam kehidupan kita sehari-hari maupun dilingkungan kerja, sehingga dapat memberi pengaruh positif terhadap kebiasaan hidup kita sebagai seorang muslim yang bertaqwa.

Sementara dalam ceramahnya yang disampaikan oleh Ustadz K.H. Muslih Umar, S.Pd.I mengajak kepada seluruh warga Lanud Dhomber untuk dapat mengintrospeksi dan mengevaluasi diri atas perbuatan yang kita perbuat diwaktu lampau untuk dijadikan sebagai motivator terhadap diri kita sebagai individu serta sebagai prajurit yang memiliki kualitas iman yang kuat didalam melaksanakan tugas sehari-hari.
Menurut Kapentak Lanud Dhomber Balikpapan, Kapten Sus Deni Kusdinar, S.H, Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah diikuti seluruh prajurit TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan yang beragama Islam, “Semua peserta yang hadir mengikuti ceramah Ustadz Muslih Umar dengan hikmad, Semoga ditahun 1441 hijriah ini kita semua mendapat limpahan berkah dari Allah SWT.(ajw/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar