Pasokan Air Waduk Manggar Mencapai 9,23 Meter, Posisi Aman Enam Bulan Kedepan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 16 September 2019

Pasokan Air Waduk Manggar Mencapai 9,23 Meter, Posisi Aman Enam Bulan Kedepan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Cuaca Kemarau melanda kota Balikpapan.PDAM terus mengantisipasi agar kebutuhan air bersih pelanggan bisa terus dipasok. hal tersebut, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan terus melakukan berbagai persiapan untuk memastikan tak terganggunya pasokan air bersih bagi pelanggan.
Foto : Direktur Teknik PDAM Arif Gunawarman
Direktur Teknik PDAM Balikpapan Arief Purnawarman menjelaskan, untuk pasokan air di Waduk Manggar terhitung hari ini mencapai 9,23 meter untuk perkiraan kita bisa bertahan untuk enam bulan kedepan sampai dengan Januari 2020 posisi air masih cukup melayani pelanggan di wilayah Balikpapan, sambil kita berdoa menunggu turunya hujan, karena menurut perkiraan dari BMKG di bulan Oktober- November masuk musim hujan, jadi posisi 9,23 meter masih posisi aman untuk mengaliri masyarakat Balikpapan, “ kata Arif kepada kabarbalikpapan lewat WhatsApp Senin (16/9/19) sore
                                                                                                        
Menurut Arif kita akan melakukan pengurangan untuk penggunaan itu nanti kalau posisi waduk di 5 meter, mau tidak mau kita harus melakukan penggiliran, hal itu tidak kita harapkan jangan sampai terjadi ,’ jelasnya
                                                                                                     
Ia memperkirakan kemampuan cadangan air di Waduk Manggar mampu menjamin suplai air hingga enam bulan ke depan, tanpa adanya hujan.

Menurut Arif, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan kualitas air dari sumber bahan baku hingga sampai ke pelanggan. Agar tidak ada lagi keluhan air keruh maupun tidak layak.

PDAM selalu menghimbau kepada pelanggan ketika air mengalir, upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan di rumah.

Untuk kebutuhan air yang bersifat darurat, pelanggan bisa melalui pelayanan posko tangki di nomor 0812 2450 5222. Akan dilayani dari pagi sampai sore hari. Atau bisa langsung ke posko tangki di Jalan MT Haryono,,” tandas Arif (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar