Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, Presiden ke 3 Republik Indonesia Tutup Usia ( Wafat ) 83 Tahun - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 11 September 2019

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, Presiden ke 3 Republik Indonesia Tutup Usia ( Wafat ) 83 Tahun

JAKARTA,kabarbpp58.net – Rabu, 11/09/2019 – Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng, Yang lahir pada tanggal 26 juni 1936 Tutup usia (Wafat) hari ini pukul 18.03 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta tanggal 11 September 2019 dalam usia 83 tahun 2 bulan 11 hari.
 B.J. Habibie sempat dirawat di rumah sakit TNI AD, Informasi terakhir bahwa almarhum selama dirawat sempat ada perubahan dan bisa melaksanakan Sholat Zhuhur di tempat tidur, seperti disampaikan anak almarhum Thareq Kemal Habibie.

B.J. Habibie, adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Jendral Purnawirawan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Presiden Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. B.J.

B.J. Habibie Meninggalkan dua orang anak yang cukup dikenal dinegeri ini yaitu Ilham Akbar Habibie,  Thareq Kemal Habibie, kedua anak almarhum mendampingi Almarhum selama dirawat di rumah sakit.

Pemakaman Almarhum akan dilaksanakan pada besok hari tanggal 12 September 2019 di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, dan ini baru pertama kali mantan Presiden Republik Indonesia yang  wafat dimakamkan di taman makam pahlawan.

Dengan Meninggalnya Mantan Presiden Republik Indonesia ke 3 Maka Dihimbau kepada Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Memasang Bendera Setengah Tiang selama 3  (Tiga) Hari dari tanggal 12 September sampai dengan 13 September 2019  HARI BERKABUNG NASIONAL, hal ini disampaikan oleh Menteri Sekertaris Negara Pratikno.

“ Selamat Jalan Bapak Bangsa, Semoga Amal Ibadahmu Memperoleh Ganjaran Syorga Dari Gusti Allah SWT Amiin…. ( ajw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar