Ketua DPRD Balikpapan, Perlu Sinergi Antara Eksekutif dan Legislatif Dalam Pelaksanaan Pembangunan Kota - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 11 September 2019

Ketua DPRD Balikpapan, Perlu Sinergi Antara Eksekutif dan Legislatif Dalam Pelaksanaan Pembangunan Kota

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Fungsi, tugas dan kewenangan legislatif itu sebagai mitra dengan pemerintah daerah, sehingga harus bersinergi untuk merealisasikan pembangunan.

Foto : Ketua DPRD Sementara Abdulloh S.sos
Ketua sementara DPRD Balikpapan, Abdollah S.sos, salah satu tugas DPRD Balikpapan adalah budjeting, penganggaran dalam hal pembangunan kota. Untuk mewujudkan pembangunan Balikpapan secara maksimal, diperlukan sinergitas dewan bersama pemerintah kota dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.
                                                   
Sebagai Ketua sementara DPRD periode 2019-2024, Abdulloh menilai perlunya sinergi antara eksekutif dan legislative dalam pelasanaan pembangunan Kota Balikpapan.”Termasuk dalam kebijakan pengawasan pembangunan, “ tandas Abdulloh

Kami optimistis jika tugas dan fungsi legislatif itu dilaksanakan maka dipastikan pemerintahan semakin kuat untuk membangun kesejahteraan rakyat.

“Keberhasilan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat tentu melibatkan semua pihak, termasuk anggota DPRD setempat.

Menurutnya, masih banyak PR harus diselesaikan di Balikpapan. Diantaranya, masalah pendidikan dan penanganan banjir.

Periode sebelumnya, DPRD Balikpapan telah menganggarkan penanganan banjir. "Harapanya, masalah banjir dapat diselesaikan dalam waktu singkat," katanya.

Ada beberapa titik banjir akan menjadi konsentrasi DPRD Balikpapan akan diselesaikan Pemkot Balikpapan. Seperti, wilayah Sungai Ampal.

"Bila AKD (alat perangkat dewan)  sudah final, DPRD Balikpapan akan memaksimalkan potensinya untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat," ucap Abdollah.

Meskipun ia menilai, usai pengambilan sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Balikpapan. Anggota sudah bisa bekerja sebagai anggota dewan. Dengan melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat,”  tandasnya (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar