BAZAR BUKU BIG BAD WOLF KINI HADIR DI BALIKPAPAN DALAM MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 31 Oktober 2019

BAZAR BUKU BIG BAD WOLF KINI HADIR DI BALIKPAPAN DALAM MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA


BALIKPAPAN,kabarbpp59.net-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Bazar Buku Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya diselenggarakan di Balikpapan yang sebelumnya telah sukses di selenggarakan di lima kota besar di Indonesia antara lain yaitu Jakarta, Bandung, Yogya, Medan dan Surabaya. Kini Bazar Buku Big Bad Wolf hadir di Balikpapan Sport and Convention Center ( BSCC ) pada tanggal 1-10 November dimulai dari jam 08.00 – 24.00 , dan gratis biaya masuk gedung. ( 31/10 )
Foto Bazar Buku Big Bad Wolf di Balikpapan Sport and Convention Center ( BSCC )

Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli silalahi yang sekarang dikenal sebagai ibu buku mengatakan, “ Rendahnya minat baca tentu mempengaruhi tingkat intelektualitas masyarakat. Hal ini akan berdampak pada bagaimana bagaimana masyarakat menanggapi suatu permasalahan atau isu yang tengah berkembang. Masyarakat dengan tingkat kegemaran membaca yang tinggi pasti akan menanggapi suatu permasalahan dengan cara yang berbeda dengan masyarakat yang mempunyai tingkat kegemaran yang rendah. Dan cara yang paling ampuh untuk mengatasi semua itu hanya satu, yaitu berliterasi. Untuk itu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda , generasi Indonesia harus dapat merubah kebiasaan-kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih positif demi menciptakan generasi yang lebih baik, karena buku adalah jendela dunia.”
Uli silalahi juga menambahkan, “ Bazar Buku Big Bad Wolf Balikpapan 2019 akan menyediakan banyak buku pilihan buku yang beragam. Diskon besar-besaran dimulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional juga bertujuan untuk menumbuhkan minat baca. Bazar buku ini hadir dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, mencerdaskan bangsa, serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan Bazar Buku Big Bad Wolf, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.”

Untuk meningkatkan minat baca pada seluruh rakyat Indonesia, ketersediaan buku bacaan yang baik dan bermutu pun perlu diimbangi. Untuk itu, Bazar Buku Big Bad Wolf memiliki program Corporate Social Responsibility  ( CSR ) yang bernama Red Readerhood. Melalui program sosial ini, buku-buku bacaan yang baik dan berkualitas akan di donasikan kepada saudara kita yang membutuhkan hingga ke pelosok tanah air. Tahun ini Bazar Buku Big Bad Wolf melalui program Red Readerhood bekerjasama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri ( FKPPI ) untuk menyebarkan buku bacaan yang berkualitas ke perpustakaan baik di sekolah, desa ataupun taman bacaan yang berada di Kalimantan Timur. Bazar Buku Big Bad Wolf berkomitmen untuk bisa selalu memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Buku yang di donasikan diharap dapat bermanfaat dalam memajukan dalam memajukan pendidikan dan menjadi semangat baru untuk lebih gemar membaca.
Acara pembukaan turut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Bapak Rizal Effendi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi X yaitu Bapak Ferdiansyah, Presdien Direktur Bazar Buku  Big Bad Wolf Indonesia Ibu Uli Silalahi dan Kepala Kantor Wilayah XI, PT. Bank Central Asia ( BCA ) Tbk yaitu Bapak Mingto Purba.  ( Triani )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar