DIREKTORAT NARKOBA POLDA KALTIM BERHASIL MENGGAGALKAN 5 KG SABU - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 08 Oktober 2019

DIREKTORAT NARKOBA POLDA KALTIM BERHASIL MENGGAGALKAN 5 KG SABU

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Anggota Direktorat Narkoba Polda Kaltim melakukan penangkapan pengedar narkoba pada tanggal 30 september 2019 tempat kejadian penangkapan di Sungai Pinang Samarinda.
Kemudian tersangka satu orang yang berhasil diamankan dengan barang bukti kurang lebih 5 kg sabu sabu,Inisial (RZ) umur 37 tahun Warga Negara Indonesia. Sementara itu keterangannya barang ini didapat dari Malaysia seperti biasa dari Tawau lewat Kalimantan utara lalu ke Balikpapan.

Barang sabu sabu ini rencana akan dibawa ke Banjarmasin, Kalimantan selatan dan berhasil di berhentikan di wilayah Balikpapan, setelah sudah beberapa waktu dilakukan penyelidikan. Upah yang diberikan kepada si tersangka adalah senilai 50 juta dan tersangka mengaku baru melakukannya hanya sekali.

Modusnya adalah barang dibawa dari Tawau menyebrang menggunakan kapal lalu dijemput di Tanjung selor setelah itu dibawa ke Balikpapan lewat darat dan dijemput oleh travel. Saat dilakukan penangkapan barang diletakkan di dalam kotak lalu dimasukkan kedalam tas tersangka.

Kronologi kejadian jadi pada waktu itu tersangka dicegat oleh Anggota Direktorat Narkoba Polda Kaltim di daerah Sungai Pinang Samarinda,tersangka menggunakan kendaraan travel dan diberhentikan lalu dilakukan penggeledahan lalu setelah itu ditemukanlah sabu sabu itu didalam mobilnya.

Sementara ini hasil pengembangan dari Anggota Direktorat Narkoba Polda Kaltim masih terpisah dengan yang lain, walaupun bisa dikatakan sumbernya ini terlihat sama yaitu sumber barang dan mungkin bos mereka orangnya berbeda beda. Hukuman yang dijatuhkan yaitu min 4 tahun penjara dan maks 20 tahun penjara,” tandas Dir  Resnarkoba  Komber Pol Drs Akhmad Shaury  (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar