DPRD Balikpapan Dapat Kunjungan, Komisi C DPRD Magetan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 30 Oktober 2019

DPRD Balikpapan Dapat Kunjungan, Komisi C DPRD Magetan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Rombongan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Magetan melakukan kunjungan kerja ke  DPRD Kota Balikpapan.diterima langsung oleh Sekretaris Dewan ( Sekwan ) Abdul Aziz di ruangan rapat 1 DPRD Balikpapan Rabu ( 30/10/19).
 

Menurut Wakil Ketua Komisi C DPRD Magetan Nur Wahid kunjungan ke Kota Balikpapan yang bermotto Balikpapan Kota Beriman itu untuk kunjungan kerjanya terkait pengoptimalan penerimaan PAD. “Di kota ini (Balikpapan) banyak mengembangkan dan mengoptimalkan pendapatan dari sektor jasa. Termasuk pajak dan retribusi,” ujarnya.

Kita berharap mendapatkan informasi yang berkaitan dengan pendapatan dan berkaitan dengan stunting. Di Kabupaten Magetan sendiri perlu untuk belajar di DPRD Kota Balikpapan ini , karena di Magetan presentasinya lebih tinggi daripada Balikpapan isa dibilang jika di Balikpapan masih 4% lebih maka di Magetan ada 10% lebih , kalau untuk real nya sendiri belum diketahui tetapi presentase nya itu 10%. ,”ucapnya
Harapan kedepannya adalah khususnya PAD nanti bisa naik,kemudian untuk stunting bisa ditekan untuk turun dari jumlah presentasi tersebut. Yang ikut datang ke DPRD Kota Balikpapan ada 8 anggota kemudian 2 sekretariatan dari OPD ada 4 anggota dan mereka berasal dari bidang kesehatan,bidang pendapatan, bagian umum dan bagian perizinan,” harapa Nur Wahid

Sementara sekretaris dewan ( Sekwan) Abdul Azis mengatakan “ kita berterimakasih karena kita mengharapkan setiap hari akan ada kunjungan terutama ini adalah kunjungan DPRD Kabupaten Magetan yang dalam kunjungannya membahas tentang PAD di Kota Balikpapan dan mudahan inovasi yang ada di kita bisa dibawa ke Kabupaten Magetan.

“dan yang lain yaitu mengenai penanganan stunting memang dibalikpapan ini penanganan stuntingnya sudah bagus dan itu barangkali menjadi rekomendasi mereka untuk dibawa ke Magetan lalu dari dinas kesehatan sudah menjelaskan semua,mudahan apa yang dijelaskan tadi menjadi bahan mereka untuk Lembaga Kabupaten Magetan sehingga penanganan stunting dikabupaten kota bisa teratasi.

Untuk PAD semoga inovasi yang disampaikan oleh sekretaris DISPENDA dapat menjadi acuan mereka untuk meningkatkan PAD yang ada di Kabuoaten Magetan. Untuk PAD Di Magetan ada sekitan  Rp 200 miliar, sementara PAD Kota Balikpapan bisa sampai Rp 600 miliar lalu jika melihat luas wilayah , luas wilayah mereka lebih luas yaitu 700 meter persegi sedangkan Balikpapan masih 500 meter persegi.” Tututp Aziz (tiani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar