Dua Tim Tradisional Menangi Laga Hari Pertama - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

Dua Tim Tradisional Menangi Laga Hari Pertama

TASIKMALAYA,kabarbpp58.net-Tak ada kejutan pada hari pertama pertandingan sektor putri LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Pada laga yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, pada Senin (7/10) tersebut, dua tim tradisional di Pul X sama-sama meraih kemenangan.
Pertandingan antara Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dengan putri kota tuan rumah, Universitas Siliwangi (Unsil), menjadi laga pembuka LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Pada pertandingan tesebut, Unpad unggul dengan skor 5-1.

Pada babak pertama, Unpad unggul dengan skor 4-1. Empat gol tersebut tercipta dari Sopia di menit keempat, Kezia Pazkalia Mononimbar pada menit ke-13, Della Adithya Putri Fabrella pada menit ke-18, serta satu menit kemudian Tia Tri Suci Andayani juga mencetak gol. Di sisi lain, Tasya Ashri Septiani menyumbang satu-satunya gol untuk Unsil pada menit kedelapan.

Unpad menambah satu gol saat babak kedua pada menit ke-32, lewat tendangan Riana Siti Rohmah dari sisi kiri gawang Dina Lestari. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.
Selain Unpad, tim tradisional lain sekaligus juara bertahan di kompetisi LIMA, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, juga mengantungi kemenangan di laga pertamanya. Skor kemenangan 3-0 mengakhiri pertandingan antara UPI melawan tim debutan di sektor putri, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Dari ketiga gol tersebut, dua gol dihasilkan oleh Frida Fauziah Arimbi pada menit ke-19 dan 31. Gol pertama diciptakan berkat tembakan akurat, dan gol selanjutnya diciptakan lewat tendangan bebas. Sebelumnya, Annisa Ariandini Mirage juga sudah menyumbang gol untuk UPI pada menit ke-16.
Meski akhirnya pertandingan sektor putri dimenangi oleh UPI dan Unpad yang sudah berpartisipasi sejak kompetisi LIMA Futsal digelar untuk pertama kalinya pada musim kedua, Unsil dan Uninus juga tidak tampil buruk. Mereka sudah menampilkan usaha terbaiknya. Apalagi turnamen ini merupakan laga debut bagi tim Uninus, sedangkan Unsil baru berpartisipasi di musim lalu.

“Alhamdulilllah kami bersyukur bisa meraih kemenangan. Namun, dari segi permainan, kami masih banyak kekurangan. Kami akan melakukan latihan lagi dengan evaluasi dari kesalahan di pertandingan pertama ini, agar lebih siap untuk selanjutnya. Kami harus bertanding dengan yakin di setiap laga agar bisa membawa nama kampus dengan baik,” ujar Iriyandri, pelatih Unpad.

Sama seperti Unpad, ofisial UPI, Eksan Pratama Sunjaya juga menyampaikan pendapat yang senada. Ia mengatakan, “Alhamdulillah anak-anak bisa memenangi pertandingan. Kami masih memaklumi permainan mereka karena ini merupakan laga pertama. Jadi, mereka harus beradaptasi dengan lapangan. Lawan kami juga merupakan tim debutan dan kami tidak tahu bagaimana kemampuan mereka. Kami harus bisa mencapai target lebih tinggi dari sebelumnya agar bisa terus membanggakan kampus, karena untuk mempertahankan gelar juga sudah cukup berat.”

Di sisi lain, Unsil dan Uninus masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Kedua tim tersebut juga tidak ingin menyerah hasil dari satu pertandingan ini. Husni Abdul Rozak, pelatih Unsil menyampaikan, “Hasil ini memang seperti prediksi kami. Anak-anak masih demam panggung, karena jarang mengikuti kegiatan seperti ini. Namun, kami masih memiliki peluang yang terbuka lebar. Jadi, saya berharap para pemain memilki kepercayaan diri yang meningkat sehingga selanjutnya kemampuan mereka bisa tersalurkan dengan baik.”

Ofisial Uninus, Rian Apriansyah, juga menambahkan, “Para pemain masih beradaptasi dengan lapangan. Meski kalah, kami masih mempunyai kesempatan di laga selanjutnya. Oleh karena itu, kami akan bermain memaksimalkan kesempatan tersebut.”

Dengan hasil ini, UPI dan Unpad menempati dua tempat teratas, sedangkan Unsil dan Uninus berada di dua posisi dasar klasemen. Uninus akan berhadapan dengan STKIP Pasundan, sedangkan Unsil akan melawan UPI di laga selanjutnya pada Selasa (8/10). Unpad akan melakoni laga keduanya pada Rabu (9/10) dengan Uninus.

Datang dan saksikan secara langsung LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 di Mayasari Sport Hall. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.(*/beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar