Haimusri : Optimis Realisasi Pajak dan Retribusi Bisa Mencapai Targer Sampai Desember 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 30 Oktober 2019

Haimusri : Optimis Realisasi Pajak dan Retribusi Bisa Mencapai Targer Sampai Desember 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Pengolahan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah ada 3 yang pertama adalah pelayanan prima kepada wajib pajak untuk memperkuat infrastruktur jaringan terhadap aplikasi yang ada. yang kedua adalah bagaimana proses pencapaian target yang bisa realisasi sesuai dengan target yang ditetapkan pada TW 1 , TW 2 , TW 3 , dan TW 4. 
Foto : Plt Dispenda Balikpapan Haimusri Umar

"Kemudian yang ketiga bagaimana proses percepatan penyelesaian piutang pajak daerah dan inilah yang menjadi focus pekerjaan bagi pengolahan pajak daerah dan retribusi daerah pada saat ini untuk tahun 2020.” Kata Plt Dispenda Balikpapan Himusri Umar di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan. Rabu ( 30/10/2019 )
Sementara ini kita sedang melakukan komunikasi dengan wali pajak khususnya pada pajak-pajak yang sektor besar dan akan diupayakan di TW 4 akhir Desember sudah terlihat semua progress pencapaian bisa diatas 100% dan sekarang sudah 96% dari 100% pajak daerah dari 501 sudah 464.
Sedangkan untuk retribusinya dari 66 miliar sekarang baru 60% karena ini masih ada kesempatan waktu untuk OPD tekhnis yang menanganai berkaitan dengan pajak retribusi ,”ujaranya
Seluruh pajak diketahui juga sudah mencapai target dan untuk pajak terendah sementara ini ada di PPJ ( Pajak Penerangan Jalan ) tetapi progress nya sudah melebih daripada target 83,33% dan sekarang yang paling rendah 85,66%, lalu untuk target PAD 688 akan diupayakan tercapai di tahun 2019 ini dan diharapkan masih ada waktu 2 bulan ini untuk mencapainya dan optimis bahwa realisasi pajak dan retribusi daerah bisa mencapai target sampai dengan Desember 2019,” tacdasnya (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar