Kapolda Kaltim Buka Rakorbin SDM Polri T.A. 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 25 Oktober 2019

Kapolda Kaltim Buka Rakorbin SDM Polri T.A. 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-- Guna mewujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif, Polda Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi pembinaan sumber daya manusia (Rakorbin SDM) yang dibuka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Jumat (25/10/2019).
Foto:Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs Priyo Widyanto MM,membuka rapat koordinasi pembinaan sumber daya manusia

Kegiatan Rakorbin dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., para pejabat utama Polda Kaltim, dan seluruh personil PNS dan Polri di jajaran Polda Kaltim.
Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh Pejabat Bidang SDM jajaran Polda Kaltim, atas kerja keras, loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini.
“Pertahankan prestasi yang sudah kita dapatkan, wujudkan reformasi Polri agar lebih baik kedepannya yang dimulai dari proses seleksi dan rekrutmen, kerjakan segala amanah yang telah diberikan dengan sebaik baiknya serta benahi segala yang kurang termasuk dari internal kita sendiri,” tutur Kapolda.

“Untuk itu agar dipastikan betul berapa jumlah SDM baru yang akan direkrut pada tahun ajaran 2020 nanti. Gunakan sistem ratio dalam menghitung jumlah anggota Polri dan tidak bisa dijadikan patokan pada rekruitmen. Usahakan minimum zero growth masih akan menjadi acuan dalam sistem perekrutan anggota Polri. Rekrutmen khusus bidang kehumasan dan teknologi informasi sangat diutamakan, karena 60 persen sumber daya manusia menentukan nasib Polri ke depan dan SDM berikutnya, sehingga harus dipertahankan,” jelas Kapolda Kaltim

Selanjutnya Kapolda mengharapkan kepada para peserta Rakorbin yang terdiri dari anggota Polri dan PNS Polri agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bahan evaluasi kinerja kita pada tahun anggaran 2019.
“Kegiatan ini merupakan pemaparan hasil Rakorbin SDM tingkat Mabes yang sebelumnya telah diikuti oleh Karo SDM beserta para Kabag Polda Kaltim di Jakarta, maka dari itu diharapkan setelah kegiatan ini, pengemban fungsi SDM dapat meningkatkan kompetensi dan integritas personel Polri dengan cara-cara yang inovatif serta membuat terobosan kreatif,” tutur Jenderal bintang dua tersebut (kb).

Sumber ; Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar