LIMA Kembangkan Industri Olahraga Lewat LTW - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 11 Oktober 2019

LIMA Kembangkan Industri Olahraga Lewat LTW

TASIKMALAYA,kabarbpp58.net-Liga Mahasiswa (LIMA) telah menggelar LIMA Training and Workshop (LTW) di Universitas Siliwangi (Unsil) pada Kamis (10/10). Para mahasiswa yang menghadiri kegiatan tersebut merasa memiliki pengetahuan baru mengenai industri olahraga.
Melalui LIMA Training and Workshop ini, para peserta yang hadir disuguhkan dua pembahasan. Sesi pertama diisi oleh CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali. Ia menyampaikan materi mengenai industri dan manajemen olahraga. Sesi kedua berisi materi tentang publikasi dan sponsorship yang disampaikan oleh Achmad Lanang, General Manager Umbro Indonesia.

Salah satau peserta yang hadir, Faisal Sulistio, mengatakan, “Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena pematerinya merupakan orang ahli yang kompeten dalam bidangnya. LTW ini juga memberikan banyak manfaat. Kami lebih tahu bagaimana industri olahraga dan membuat kami ingin berpartisipasi juga untuk memajukan olahraga di Indonesia.”

Tak hanya pengetahuan mengenai industri olahraga, para peserta juga mendapatkan ilmu mengenai sponsorship. Menurut Sulistio, materi LTW ini dapat memberikannya ilmu yang tidak hanya berhenti sampai seminar selesai, tetapi juga ilmu yang bisa diterapkan ke depannya. Contohnya seperti bagaimana mendapatkan sponsor untuk kegiatan yang dilakukan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Mahasiswa Unsil ini juga berharap agar LTW dapat kembali digelar di Unsil agar para mahasiswa bisa terinspirasi, termotivasi, serta membuka pola pikir mereka untuk turut memajukan industri olahraga.

Selain Sulistio, mahasiswi Unsil lainnya, Gita, juga mengutarakan pendapatnya mengenai LTW ini. Ia mengatakan, “Antusiasme ikut LTW ini sangat besar. Kami jadi tahu bagaimana industri olahraga secara mendetail. Apalagi, penyampaian dari pemateri sangat jelas dan mudah dimengerti, sehingga tidak membuat peserta jenuh. Selain itu, seminar ini juga membuat kami lebih mengenal Liga Mahasiswa.”

Kedua pendapat tersebut sejalan dengan tujuan Liga Mahasiswa. LIMA berdiri  dengan tujuan untuk memajukan atau meningkatkan industri olahraga di kampus. Dengan adanya LTW ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih mengenal dan mengetahui bagaimana caranya mengembangkan kegiatan mereka, terutama di bidang olahraga.

Rilis : Ria Lima
Editor : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar