Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 28 Oktober 2019

Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-- Dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’, Polda Kalimantan Timur menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., di Halaman Mapolda Kaltim, Senin (28/10/2019).
Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., para pejabat utama Polda Kaltim, dan seluruh personil Polri dan ASN Polda Kaltim.

Dalam amanatnya Kapolda Kaltim mengatakan peringatan sumpah pemuda ke-91 kali ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Pada saat ini dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap social media telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas Negara, budaya, agama, dan interaksi mereka di social media berjalan real time 24 jam.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak mucul tokoh-tokoh muda yang mendunia.


“wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” tutur Kapolda (*)

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar