Sebanyak 3.500 Anak Usia Paud, Menghadiri Gebyar Paud 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 23 Oktober 2019

Sebanyak 3.500 Anak Usia Paud, Menghadiri Gebyar Paud 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Himpaudi Kota Balikpapan menyelenggarakan Gebyar Paud 2019, kegiatan ini kegiatan tiap tahun yang dilakukan oleh Himpaudi kota Balikpapan, dimana melibatkan anak usia o sampai 6 tahun usia paud, “ kata Kabid Paud dan Dikmas Drs. Buntoro M.M kepada media ini Rabu ( 23/10)
Menurutnya, Sebagaimana yang diharapkan pemerintah Kota Balikpapan di usia Indonesia emas yaitu yang ke 100 tahun akan menjadikan anak Indonesia yang cerdas dan kooperensif yang artinya adalah cerdas tidak hanya IQ nya tetapi juga IQ,SQ  dan EQ nya. Jadi, ketiga komponen itu sangat penting sehingga harapannya bahwa anak usia dini di kota Balikpapan itu benar benar bisa mewujudkan kata “ Indonesia emas “.

Di dinas pendidikan juga tentunya mensupport kegiatan PAUD khususnya yang diadakan oleh HIMPAUDI Kota Balikpapan. Harapan kedepannya yaitu mudah-mudahan HIMPAUDI bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dan melaksanakan lagi acara gebyar paud sehingga kegiatan yang nuansanya untuk anak usia dini itu bisa diwujudkan dan pada hari ini ada sekitar 3.500 anak datang ke DOME untuk melaksanakan kegiatan yang diadakan oleh HIMPAUDI Kota Balikpapan dari swasta maupun negeri.
Sedangkan menurut Jurwita Selaku Ketua HIMPAUDI Kota Balikpapan, Kegiatan Gebyar Paud ini adalah kegiatan rutinitas satu tahun sekali, kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2019 ini adalah kegiatan dalam rangka ulang tahun HIMPAUDI yang ke- 13. Kegiatan yang juga dilaksanakan di beberapa PAUD ini yaitu lomba pentas seni dan beberapa lomba lainnya.

Selain itu juga karena HIMPAUDI ber ulang tahun yang ke-13 HIMPAUDI memberikan santunan kepada 13 anak PAUD yang kurang mampu. Harapan untuk kedepannya yaitu PAUD bisa semakin maju, anak-anak bisa tumbuh sehat,cerdas dan ceria. Karena,sesuai denga  tema yang diangkat yaitu mengenai sarapan sehat , peningkatan kecerdasan dan kreativitas anak karena untuk menciptakan anak yang cerdas itu otomatis harus memenuhi kebutuhan otaknya.(triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar