STADION BATAKAN JADI SAKSI, PSAD JUARA PANGDAM VI/MLW CUP HUT TNI KE 74 TA 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

STADION BATAKAN JADI SAKSI, PSAD JUARA PANGDAM VI/MLW CUP HUT TNI KE 74 TA 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Stadion Batakan Balikpapan menjadi saksi penobatan PSAD menjadi Jawara Pangdam VI/Mlw Cup dalam rangka HUT TNI ke 74 TA. 2019. Pertandingan babak final yang disaksikan ribuan penonton dari personel Kodam VI/Mlw dan masyarakat Balikpapan ini mempertemukan dua tim kuat yaitu PSAD melawan tim Tanah Bumbu asal Kalimantan Selatan. Minggu, 6 Oktober 2019.
Pertandingan berlangsung seru dan menarik serta sarat gengsi. Kedua kesebelasan menunjukan penampilam terbaiknya. Tak hanya itu, kesebelasan Tanah Bumbu dari Kalimantan Selatan ini ternyata di perkuat oleh 2 pemain asing, yang salah satunya merupakan pemain asing yang pernah merumput di kompetisi Liga Indonesia pada era Liga Djarum Indonesia yaitu Striker Asing Cloude Perfait Ngon A Djam andalan tim Tanah Bumbu yang juga terbukti telah menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di ajang Pangdam VI/Mlw Cup tahun ini.

Pada pertandingan babak final tersebut, Kedua kesebelasan saling bergantian melakukan serangan demi serangan, namun akhirnya hingga babak kedua pertandingan berakhir,  tim PSAD mengungguli tim Tanah Bumbu  dengan skor akhir 2-0 dan PSAD akhirnya berhaik meraih gelar juara Pangdam VI/Mlw Cup HUT TNI ke 74 TA. 2019.

Pada kesempatan penobatan juara, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto bertindak langsung menyerahkan trofi dan piala bergilir serta dana pembinaan kepada sang Juara yaitu PSAD, setelah trofi diserahkan seluruhnya melakukan selebrasi kemenangan secara bersama-sama.

Sebelumnya pada pertandingan ekshibisi juga berlangsung menarik dan meriah, tiga tim yang bertanding yaitu tim Eksekutif Kodam VI/Mlw, Tim Eksekutif Pemkot Balikpapan dan Tim Jurnalis Balikpapan FC bertanding dalam ajang Trofeo Exhibition Turnamen HUT TNI Ke-74 TA. 2019.

Ketiga Tim ini saling bertemu dan menampilkan permainan terbaik masing-masing, pada pertandingan eksebisi ini akhirnya Tim Eksekutif Kodam VI/Mlw yang di pimpin oleh Kapten kesebelasan Brigjen TNI Richard Tampubolon yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Staf Kodam VI/Mlw berhasil memenangkan 2 pertandingan yaitu menang melawan Tim Eksekutif Pemkot Balikpapan dengan skor 2-0, dan menang melawan tim Jurnalis Balikpapan FC dengan skor 1-0. Dengan dua kemenangan tersebut akhirnya menobatkan Tim Eksekutif Kodam VI/Mlw menjadi juara dalam ajang  Trofeo Exhibition Turnamen HUT TNI Ke-74 TA. 2019.

Sementara itu, Kapendam VI/Mlw Kolonel Kavaleri Dino Martino, S.I.P menyampaikan, pertandingan babak final Pangdam VI/Mlw Cup TA. 2019 yang diselenggarakan ini, sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan yang di selenggarakan dalam rangka HUT TNI ke 74. “Kata Kol. Kav. Dino Martino.

Semoga pada penyelenggaran rangkaian kegiatan HUT TNI pada tahun berikutnya dapat lebih semarak lagi dan terus menyentuh langsung pada sisi humanis masyarakat, karena tujuan inti dari seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI 74 ini, adalah bagaimana kemanuggalan TNI dan rakyat, Bakti TNI untuk rakyat dapat terwujud secara nyata dilapangan, sehingga rakyat akan selalu merasa aman dan tenang serta terbantu dengan adannya peran nyata prajurit-prajurit TNI dimanapun berada. “Tutup Kol. Kav. Dino Martino.

Rilis   : Pendam VI/Mulawarman.
Editor : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar