STKIP Pasundan Puncaki Klasemen, Uninus Matangkan Pemain - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 10 Oktober 2019

STKIP Pasundan Puncaki Klasemen, Uninus Matangkan Pemain

TASIKMALAYA,kabarbpp58.net- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi memuncaki klasemen Pul X setelah memenangi laga pertamanya atas Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung dengan skor 6-1. Kemenangan STKIP Pasundan dalam laga yang berlangsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Selasa (8/10) tersebut membuat Uninus ingin mematangkan pemainnya.
Pada babak pertama, STKIP Pasundan unggul lebih dulu dengan tiga gol dari Diana Nuraeni pada menit ketiga dan ke-18. Diega Amal Ghaida juga menyumbang satu gol pada menit keenam. Meski keunggulan berada di genggaman STKIP Pasundan, Uninus yang merupakan tim debutan musim ini juga melakukan perlawanan hingga mencetak satu gol pada menit ketujuh.

STKIP Pasundan kembali menciptakan tiga gol pada babak kedua. Diana memastikan hattricknya pada menit ke-25. Empat menit selanjutnya, Agnes Sintauli Hutapea menyusul lewat satu gol yang diciptakannya. Nur Fadhilah menghasilkan gol terakhir untuk kampusnya pada menit ke-33. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir pertandingan. Uninus harus meneruskan usaha mereka pada pertandingan selanjutnya.

“Pertandingan pertama memang selalu sulit. Namun, anak-anak selalu memikirkan target mereka untuk ke Nationals. Jadi, siapa pun lawannya, mereka terus mencoba bermain maksimal. Kemenangan ini juga hanya langkah awal karena tugas kami belum selesai. Saya berharap ke depannya anak-anak bisa lebih baik dari hari ini. Yang terpenting, mereka bisa menjalani proses dengan baik,” ungkap Jaka Purwakusumah, pelatih STKIP Pasundan.

Sementara itu, pelatih Uninus, Riana Sapari, mengaku akan lebih mempersiapkan kembali timnya di pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan, “Para pemain kami merupakan para mahasiswi baru yang juga baru berpartisipasi di kompetisi LIMA. Ke depannya, kami akan lebih mematangkan para pemainlagi, baik permainan maupun mental mereka. Kami akan memaksimalkan permainan di pertandingan ketiga nanti. LIMA merupakan ajang yang sangat bergengsi. Jadi,kami ingin menampilkan kemampuan Uninus dengan baik.”

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan yang sebelumnya berada di peringkat ketiga, mengisi puncak klasemen Pul X saat ini. Mereka akan berhadapan dengan juara bertahan LIMA Futsal sektor putri, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada esok hari, Rabu (8/10). Sebagai satu-satunya tim debutan putri musim ini, Uninus yang berada di dasar klasemen akan kembali bertanding dengan persiapan yang lebih matang pada hari yang sama, untuk melawan Universitas Padjadjaran (Unpad).
Datang dan saksikan LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 secara langsung di Mayasari Sport Hall. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.(kb)

Rilis : Ria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar