Unpad Perkuat Posisi ke Nationals - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 11 Oktober 2019

Unpad Perkuat Posisi ke Nationals

TASIKMALAYA,kabarbpp58.net- Putri Universitas Padjadjaran (Unpad) memenangi laga atas Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Laga yang digelar di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya pada Jumat (11/10) tersebut berlangsung sengit hingga menghasilkan skor akhir 1-0.
Pada babak pertama, tak ada tim yang mencetak gol. Lima kali percobaan tendangan ke arah gawang yang dilakukan STKIP Pasundan belum mampu mengubah kedudukan. Delapan kali shot on target Unpad pada babak ini juga belum bisa menembus gawang lawan.

Perbrianty Wardani menjadi satu-satunya pemain yang menyumbangkan gol. Ia menorehkan gol penentu kemenangan Unpad pada menit ke-32. Unpad berhasil mencetak gol itu setelah melakukan empat kali shot on target.

Di sisi lain, skor tipis menunjukkan perlawanan ketat STKIP Pasundan. Mereka juga beberapa kali melakukan tendangan tepat ke arah gawang lawan.

 “Alhamdulillah kami masih diberikan kemenangan. Pada babak pertama, kedua tim belum ada yang mencetak gol. Saat jeda paruh waktu, kami terus motivasi para pemain. Keinginan kuat untuk lolos ke Nationals yang membangkitkan semangat mereka. Meski kemenangan ini berada di pihak kami, STKIP Pasundan juga bermain dengan baik,” ujar Iriyandi, pelatih Unpad.

Meski harus mengalami kekalahan dan belum bisa melaju ke Nationals, STKIP Pasundan masih akan bermain secara maksimal di pertandingan terakhir mereka melawan Universitas Siliwangi (Unsil) pada Sabtu (12/10).

Manajer STKIP Pasundan, Niko Bayu Ramadhan, menyampaikan, “Meskipun kami kalah, permainan anak-anak tidak mengecewakan. Mereka juga sudah beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Dari kekalahan ini, kami bisa belajar untuk berlapang dada. Kami akan terus belajar dan berlatih. Meski sudah tidak ada peluang lolos ke Nationals, kami tetap akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya.”

Ya, tim yang kalah pun tetap bisa memperbaiki diri untuk penampilan di masa depan. Seturut visinya, yaitu Awal Masa Depan, LIMA berharap kompetisi ini akan menjadi pengalaman berharga untuk para student-athlete yang berkompetisi.

Dengan hasil ini, Unpad masih bertahan di posisi kedua klasemen Pul X. Mereka akan menghadapi juara bertahan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Minggu (13/10).

Saksikan pertandingan tersebut secara langsung di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya. Atau, streaming melalui official Youtube Liga Mahasiswa.

Rilis : Ria Lima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar