Wali Kota Rizal Effendi SE : Produksi Sampah Rumah Tangga 500 Ton / Hari - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 19 Oktober 2019

Wali Kota Rizal Effendi SE : Produksi Sampah Rumah Tangga 500 Ton / Hari

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Bakti Sosial Pemuda Peduli Masyarakat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 91 tahun 2019  dilaksanakan  Sabtu (19/10)

Sasaran dari bakti sosial ini adalah bersih - bersih lingkungan Pasar Klandasan dan sekitarnya, juga dilaksanakan Kerja Bakti Massal di setiap Kecamatan di Kota Balikpapan.

Titik kumpul di Gedung Parkir Klandasan pukul 06.30 wita. diikuti dari berbagai unsur OPD, organisasi dan komunitas pemuda serta masyarakat umum.

Dalam acara tersebut di hadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi SE, Kadisdikbud Ir Muhaimin MT, Wakil Ketua DPRD  Sabaruddin P.SS, Kepala DLH Suriyanto dan Staff pemerintah setempat.
Wali Kota Rizal Effendi SE, dalam sambutannya mengatakan, Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke- 91, bersih-bersih kota ini untuk membangun wilayah bersih dilingkungan kita,  yang kita bangun adalah semangat kepedulian kita cinta dengan kebersihan,” ujarnya

Menurut Rizal produksi sampah tiap hari terutama sampah dari rumah tangga sekitar 400 sampai 500 ton perhari,” tandas Rizal

Sementara Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin P. SS, juga menjelaskan, program yang dilakukan oleh pemerintah harus ditingkatkan, yang mana bersih-bersih lingkungan adalah cermin untuk kebersihan kota Balikpapan, yang mana produksi sampah mencapai 500 ton/ hari itu sungguh luar biasa, justru dari adanya kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh masyarakan Balikpapan sungguh luar biasa ,” tutup Sabaruddin (triani) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar