KWRI Balikpapan Gelar Pelatihan Bahasa Jurnalist 2019 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 30 November 2019

KWRI Balikpapan Gelar Pelatihan Bahasa Jurnalist 2019

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -  Dewan Pimpinan Cabang KWRI (Komite Wartawan Reformasi Indonesia) Kota Balikpapan akan menggelar program kerja pertamanya setelah Muscab (Musyawarah Cabang )beberapa waktu lalu, dengan melaksanakan Pelatihan Bahasa Jurnalistik  2019 bekerja sama dengan Humas DPRD Kota Balikpapan.
Foto :Ketua KWRI Balikpapan Eddy Supardi Hasan
Adapun kegiatannya akan digelar pada, Minggu (1/12/2019) di Hotel Mega lestari, Klandasan Balikpapan, Kalimantan Timur.

" Ini dalam rangka mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DPRD Kota Balikpapan dalam hal  mempublikasikan kegiatannya  dan telah bekerja sama dengan media di Balikpapan, baik Online, cetak dan elektronik." ujar Eddy Supardy Ketua DPC KWRI Balikpapan pada media ini, Jum'at (29/11).
Dengan kerja samanya media online dan Humas DPRD Balikpapan, di samping banyaknya media yang menugaskan wartawan wartawan yang masih muda dan sebagian tergabung di KWRI, sehingga kami dalam hal ini DPC KWRI Kota Balikpapan sebagai wadah dari mereka ( wartawan pemula) ingin memberikan edukasi dasar sebagai wartawan. Yaitu tentang bagaimana menulis yang baik dan benar sehingga menghasilkan  tulisan  yang menjadi karya jurnalistik bukan hanya sekedar tulisan biasa, "imbuh Eddy.

Apa lagi dalam waktu dekat Balikpapan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara, sehingga sudah seharusnya kita meningkatkan kualitas SDM para wartawan muda, disamping regenerasi untuk kelak mereka inilah  yang mengambil alih dan meneruskan  tantangan kedepan,"tegasnya.

Mau tidak mau kita harus siap dan itulah kenapa, kami gelar kegiatan ini. Memang masih dengan mengandalkan wartawan senior Balikpapan yang kami rasa cukup mumpuni untuk menjadi nara sumber pada kegiatan kali ini.

Ya,  ini adalah perogram awal sebelum kami menggelar UKW dan tentu akan bekerja sama dengan lembaga UKW yang di rekomendasi Dewan Pers, pungkas Ketua KWRI," tandas Edy (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar