DPRD Balikpapan dapat Kunjungan DPRD Kabupaten Wajo, Untuk Belajar PERDA Sarang Burng Wallet - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 13 November 2019

DPRD Balikpapan dapat Kunjungan DPRD Kabupaten Wajo, Untuk Belajar PERDA Sarang Burng Wallet

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Berkaitan dengan kunjungan DPRD Kabupaten Wajo  Sulawesi Selatan , itu mereka ingin belajar tentang peraturan daerah yang berkaitan dengan sarang burung wallet. Karena dianggap Balikpapan ini telah memiliki peraturan daerah yang sudah dianggap bagus , memang kita sudah mengesahkan peraturan daerah disini tentang sarang burung wallet ,Undang-undang No.04 tahun 2002.
Foto : Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin P. SS
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddi P. SS menjelaskan, retribusi wallet ini memang dianggap penting , salah satunya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kota Balikpapan. Makanya mereka berkunjung ke Kota Balikpapan dalam rangka ingin mengenali ilmu yang lebih dalam tentang sarang burung wallet. Mereka mengatakan bahwa sarang burung wallet disana itu sudah kebablasan, sudah masuk dipemukiman warga dan sudah masuk di tempat ibadah.

" Oleh karena itu kita sampaikan sesuai dengan perda kota Balikpapan itu ada larangan-larangan khusus sebelum berangkat kesana ada izin-izin gangguan dan prinsip yang harus dilaksanakan terlebih dahulu. Kebetulan kemarin mereka datang kesini dalam rangka menggali potensi daerah yang ada di kabupaten Wajo," jelasnya

Sesuai dengan Undang-Undang No.40 Tahun 2007 itu berkaitan dengan Undang-Undang PT didalamnya pasal 74 , ada hak dan kewajiban perusahaan yang ingin mendirikan sebuah perusahaan disitu dengan CSA dan itu salah satu yang kita bisa mengikat , mengunci semuanya bisa sharing kepada masyarakat  sekitarnya karena kewajibannya untuk memberikan hak dan kewajiban tanggung jawabnya sebagai perusahaan.

Mudah-mudahan mereka ternyata tertarik juga untuk belajar tentang perda CSA itu. Balikpapan juga sudah mengesahkan perda CSA tersebut, memang Balikpapan ini selalu terdepan untuk segala sesuatunya  dan tergantung kepada rekan-rekan semuanya ketika perda sudah di sahkan tinggal kontrolnya pengawasan dari para anggota dewan dan juga instansinya," ucapnya

"Banyak dari para anggota kabupaten kota itu yang suda belajar tentang sarang burung wallet , karena memang referensi yang di searching di google mendapat perda wallet itu yang muncul adalah kota Balikpapan dan terus salah satunya juga lamongan," tandas Sabaruddin .(beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar