KPU Balikpapan: Jadikan Rumah Pintar Pemilu Wisata Edukasi Pemilih Pemula - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 27 November 2019

KPU Balikpapan: Jadikan Rumah Pintar Pemilu Wisata Edukasi Pemilih Pemula

BALIKPAPAN,kabarbpp58-Komisi Pemilihan Umum KPU Republik Indonesia meminta Rumah Pintar Pemilu yang tersebar di seluruh Tanah Air agar dijadikan sebagai wisata edukasi bagi masyarakat.
 
Foto : Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Mega Fariany Ferry S.Kom
"Rumah pintar pemilu tidak hanya fokus pada seputar pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, atau pemilihan presiden, namun juga dapat dijadikan wisata edukasi bagi anak didik terutama pemilih pemula.

Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry,S.Kom mengatakan, sebagai daerah yang memiliki visi dan misi menjadikan kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama keberadaan rumah pintar pemilu dinilai potensial.

"Konsep yang diciptakan yaitu bagaimana KPU dan pemerintah daerah mengajak anak didik, terutama pemilih pemula mau membaca buku yang tersedia dan menggali informasi terkait pemilu," jelas Mega

Selain membantu dan mendorong pendidikan politik bagi anak didik, hal tersebut juga upaya menanamkan serta membiasakan budaya membaca di kalangan pelajar.

"Jadi, yang ada di dalam Rumah Pintar Pemilu itu diharapkan kita dapat mengetahui seperti apa pemilu dari tahun ke tahun jadi ibarat kata itu adalah perpustakaan online. Di rumah pintar pemilu tersebutlah kita akan mengetahui seberapa detail tentang pemilu sebenarnya ,” tandasnya (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar