KPU Lakukan Sosialisasi Pemahaman Pendidikan Politik - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 14 November 2019

KPU Lakukan Sosialisasi Pemahaman Pendidikan Politik

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum paham terkait wewenang dan tugas KPU.
Foto : Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH mengatakan, untuk menindaklanjuti hal itu, KPU merasa perlu untuk melakukan sosialisasi serta pendidikan politik,sehingga mereka punya pemahaman yang sama dengan KPU,” kata Noor Thoha Senin ( 14/11/19)lalu

Menurutnya masyarakat sekarang kan masih banyak yang belum paham, siapa pengawas dan siapa penyelenggara pemilu, “ tanggal 11 Desember 2019, KPU akan dimulainya penerimaan dukungan perorangan sampai 5 Maret 2020. Tentu saja dukungan yang diterima di awal itu sangat memungkinkan untuk bisa diperbaiki sampai terakhir tanggal 5 Maret 2020. Oleh karena itu , bagi siapa saja yang mau mencalonkan diri lewat jalur independent sudah bisa melakukan penyerahan dukungan,” ujarnya.

"KPU baru saja mengumumkan tentang pendaftaran pemantau , jadi nanti akan ada pemantau pemilu , lembaga quickcount kemudian lembaga survey dan itu sudah bisa mendaftarkan diri ke KPU untuk di registrasi, untuk di autoverifikasi lembaganya dan selanjutnya bisa melanjutkan tugas jika sudah mendapatkan persetujuan dari KPU.

“Selain itu peran partai politik juga penting karena pemilu tidak terlepas dari partai politik,karena dalam pemilu  sendiri ada dua jalur yaitu melalui partai politik dan independen.Keduanya juga mempunyai syarat pencalonan yang berbeda, jika melalui jalur politik bakal calon harus mendapatkan surat rekomendasi dari partai koalisi,” tandasnya (triani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar