Ketua KPU Nor Thoha :Penerimaan Dukungan Perorangan Dimulai 11 Desember Sampai 5 Maret 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 04 November 2019

Ketua KPU Nor Thoha :Penerimaan Dukungan Perorangan Dimulai 11 Desember Sampai 5 Maret 2020

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Didalam PKPU No 15 sosialisasi itu diatur kapan mulainya dan kapan berakhirnya. Untuk sosialisasi sendiri , kalau mengikuti tahapan sosialisasi itu dimulai pada tanggal 1 november 2019. untuk launching itu sendiri memang 1 tahun sebelum pelaksanaan pilkada itu sudah harus di launching, launching itu juga menjadikan bagian dari sosialisasi sesungguhnya. Launching itu memberitahukan kepada masyarakat bahwa pilkada tahapannya sudah dimulai.
 
Foto : Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
"Terkait dengan pihak eksternal atau stekholdernya terkait langsung adalah pencalonan karena pilkada ini juga bisa disebut sebuah kontestasi politik, maka pihak yang terkait terutama di partai politik itu segera mempersiapkan diri untuk mengusung kader-kader terbaik untuk dicalonkan menjadi bakal calon Wali Kota atau wakil Wali Kota,” Kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.SH diruang kerjanya Senin (4/11/19)

Menurutnya tanggal 11 Desember 2019, KPU akan dimulainya penerimaan dukungan perorangan sampai 5 Maret 2020. Tentu saja dukungan yang diterimal di awal itu sangat memungkinkan untuk bisa diperbaiki sampai terakhir tanggal 5 Maret 2020. Oleh karena itu , bagi siapa saja yang mau mencalonkan diri lewat jalur independent sudah bisa melakukan penyerahan dukungan,” ujarnya.

"KPU baru saja mengumumkan tentang pendaftaran pemantau , jadi nanti akan ada pemantau pemilu , lembaga quickcount kemudian lembaga survey dan itu sudah bisa mendaftarkan diri ke KPU untuk di registrasi, untuk di autoverifikasi lembaganya dan selanjutnya bisa melanjutkan tugas jika sudah mendapatkan persetujuan dari KPU.

Harapan kedepannya tentu saja terutama dengan adanya berbagai event yang KPU laksanakan itu dapat menjadikan pemilu ini masyarakat lebih antusias untuk menentukan hak pilih, kemudian harapan berikutnya adalah bagaimana pilkada ini bisa terselenggara dengan Fair,” harap Thoha

Penulis : Triani
Editor    : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar