Masjid Nurutta’lim SMAN 3 Balikpapan Barat, Dibangun Atas Infaq Guru dan Siswa - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 06 November 2019

Masjid Nurutta’lim SMAN 3 Balikpapan Barat, Dibangun Atas Infaq Guru dan Siswa

Daliya : Anggaran yang dibutuhkan membangun Rp 2 Miliar lebih, mengharap partisipasi dan Infaq dari Alumni SMAN 3

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- SMAN 3 Balikpapan Barat sedang melakukan pembangunan Masjid yang bernama NURUTTA’LIM. Awal dibangunnya Masjid NURUTTA’LIM ini karena keberadaan mushola yang dimiliki SMAN 3 ini tidak cukup untuk menampung para jama’ah murid murid.
Foto : Kepala SMAN 3 Balikpapan Daliya S.Pd MM.Pd
Kepala SMAN 3 Daliya S.Pd,MM.Pd menjelaskan,dari berbagai macam masukkan dari para siswa maupun orang tua agar dibuatkan masjid yang lebih besar, sehingga di awali dengan koordinasi guru-guru dengan cara sumbangan,”kata Daliya kepada media kabarbalikpapan58.net dilokasi pemangunan Masjid Rabu ( 6/11/19)

Menurutnya, mereka mengumpulkan infaq dari seluruh guru SMAN 3 itu totalnya ada Rp. 300 juta lebih dalam satu hari, dan juga support dari para alumni dan sebagian infaq nya juga diambil dari infaq para siswa siswi yang dikumpulkan setiap hari jum’at,” ucapnya

“Karena target pembangunan masjid itu sendiri adalah 2 tahun, maka kita menggalang kepada rekan-rekan yang mungkin kelebihan Dana bisa di infaq kan untuk pembangunan masjid ini dan terutama untuk para alumni SMAN 3 Balikpapan Barat yang sudah sukses,” ujarnya.

Anggaran yang dibutuhkan sampai penyelesaian masjid tersebut yaitu sekitar hampir Rp. 2 Miliar lebih.

Harapan kedepannya dengan adanya masjid ini paling tidak untuk peningkatan pendidikan karakter kemudian efektifitas waktu belajar jadi lebih baik, “ harapnya

Untuk bantuan yang paling diutamakan itu dari para Alumni SMAN 3 ,karena hal ini juga untuk membantu adik-adik kelas dalam hal peningkatan iman dan takwa melalui pembangunan masjid NURUTTA’LIM ini. ( beny/Triani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar