Gangguan Layanan Distribusi Air PDAM Dampak Pelebaran Gorong-Gorong MT Haryono dan Gunung Malang - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 27 November 2019

Gangguan Layanan Distribusi Air PDAM Dampak Pelebaran Gorong-Gorong MT Haryono dan Gunung Malang

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Bagi pelanggan air bersih PDAM Kota Balikpapan, saat ini kondisi layanan pelanggan yang berasal IPAM Kampung Damai sangat rentan terhadap resiko terjadi setop distribusi air.

Foto : Kabag Hublang PDAM Balikpapan Drs Sukono
"Terutama ke pelanggan yang tinggal di wilayah tinggi, lembah dan jauh dari instalasi, hal ini karena dampak dari kegiatan pembenahan tata kota, jalan raya maupun gorong gorong dibeberapa jalur jalan seperti  MT Haryono dan Mayjen Soetoyo Gunung Malang merupakan pelaksanaan kegiatan tersebut," ujar Drs Sukono Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Balikpapan mewakili Direksi PDAM Balikpapan.
Dan beberapa jalur-jalur pipa yang mengalami gangguan atau kerusakan hingga bocor merupakan aliran dari IPAM Kampung Damai. "Sehingga dalam kondisi kondisi kerusakan yang bersifat darurat akibat dari imbas tersebut, PDAM belum dapat menjamin kelancaran distribusi air secara maksimal, yang pasti saat ini PDAM terus memantau, memastikan dan segera memperbaiki jika ada kerusakan yang bersifat darurat dengan target pekerjaan maksimal 1 x 24 Jam," terang Sukono

Apalagi, kata Sukono saat pemakaian puncak air, pemakaian disaat menggunakan air secara bersamaan dalam jam-jam tertentu, yang berimbas pada pelanggan jauh dan daerah atas.
Diakuinya memang satu hal yang membuat tidak maksimal adalah prosesnya kembalinya air kepelanggan yang tidak bisa dipastikan. "Karena normalisasi air tergantung dari pada rumah pelanggan itu sendiri, baik itu jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri dan dengan syarat aliran harus normal serta produksi kontinyu tanpa ada gangguan lagi," jelasnya.

Kemudian yang jadi kendala dan perlu diketahui bersama adalah kerusakan darurat pipa bocor imbas dari pelaksanaan proyek pembenahan tata kota.

"Dalam sebulan ini sudah ada 4 kali pipa PDAM mengalami kerusakan dari resiko kegiatan tersebut. Saat ini PDAM melakukan pengawasan, menjaga, memantau dan mengkondisikan jalur jalur pipa PDAM berharap tetap aman tanpa terjadi kebocoran dengan terus berkordinasi bersama Dinas PU Provinsi dan PU Kota Balikpapan, sampai proyek pembenahan tata kota jalan atau gorong gorong benar benar telah selesai," harap Sukono.

PDAM hanya bisa mengingatkan, selama air masih bisa mengalir diharapkan sebisa mungkin ditampung dan jangka pendeknya, masyarakat dapat memesan dan menghubungi pelayanan Posko Tangki 081251111835 / 081224505222 atau mengunjungi langsung Posko Tangki di Depan Kantor Capil MT. Haryono untuk mengetahui antrian pelanggan

"Sekali lagi mohon maaf atas ketidak maksimalan dalam kondisi pelayanan saat ini," ujar Sukono.


Berikut resiko resiko daerah yang dapat mengakibatkan pelayanan tidak maksimal akibat kerusakan yang timbul dari resiko kegiatan pembenahan tata kota untuk wilayah dari IPAM Kampung Damai sampai harus stop produksi sewaktu waktu tanpa pemberitahuan.
Daerah yang mengalami gangguan dari Jalur IPAM Kampung Damai : Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Sumber : Humas PDAM Tirta Manggar Balikpapan Suryo Hadi Prabowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar