SDN 019 BALIKPAPAN BARAT AKAN MELAKSANAKAN KEGIATAN OCD DALAM RANGKA HARI ANAK SEDUNIA. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 02 November 2019

SDN 019 BALIKPAPAN BARAT AKAN MELAKSANAKAN KEGIATAN OCD DALAM RANGKA HARI ANAK SEDUNIA.

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- SDN 019 Balikpapan barat termasuk Sekolah Ramah Anak di tahun 2018, tapi di tahun 2019 ini SDN 019 tetap ikut serta dalam kegiatan OCD Kegiatan Belajar Sehari Di Luar Kelas
Foto ; Kepsek SDN 19 Balikpapan barat Neneng Saniah S.Pd SD
Kegiatan OCD yang dilakukan ini yaitu seperti bermain, penanggulangan bencana dalam bentuk yel-yel dan rencananya SDN 019 akan ada pertemuan dengan kepala sekolah se – barat karena kegiatan OCD ini bukan hanya sekolah yang terdaftar di Sekolah Ramah Anak tetapi seluruh sekolah juga boleh ikut serta dalam melakukan kegiatan OCD ini,” kata Kepala SDN 19 Balikpapan Barat Neneng Sarniah S.pd SD.

Rencana kedepannya Neneng Sarniah mewakili Perwakilan K3S untuk memberikan arahan kepada Kepala Sekolah yang ada di Barat untuk melatih yel-yel Penanggulangann bencana. Nantinya setiap sekolah diwajibkan untuk melakukan kegiatan penanggulangan bencana ini dan ada panduannya yaitu intimigasi bencana gempa bumi kemudian akan ada lagunya lalu akan ada lagi yel-yel Sekolah Ramah Anak yaitu “ Anak Senang , Guru tenang , Orang Tua bahagia,” ujarnya.

Ada juga yel-yel Tepuk Hak Anak dan itu nanti yang akan diharapkan untuk anak-anak pada saat hari Belajar Diluar Kelas  yang akan dijadwalkan misalnya dari jam 07.00 – 10.00 itu kita akan membuat anak bahagia, membuat anak senang belajar di luar kelas di hari itu . Para murid juga akan disambut dengan ramah ketika mereka datang ke sekolah kemudian kegiatan selanjutnya yaitu menyanyi bersama di Lapangan sekolah lalu ada permainan bisa dikatakan istilahnya seharian itu para murid tidak ada yang memegang handphone," ujarnya

Sekolah Ramah Anak ini adalah program pemerintah yang contohnya permainan tradisional yang akan dilaksanakan di setiap sekolah ini bertujuan untuk mengurangi anak dalam permainan yang modern tetapi dapat merusak otak anak tersebut, jadi program ini akan memperkenalkan permainan ramah lingkungan kepada para murid. Program ini akan dilaksanakan pada tanggal 07 November 2019 dalam rangka Hari Anak Sedunia. Dalam kegiatan ini nantinya juga akan ada penilaian, jadi akan ada beberapa sekolah yang mendapat kunjungan dari Kementrian Pendidikan, " tandas Neneng  ( Triani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar