SMAN 9 Balikpapan Gelar, Sehari Belajar Diluar Kelas - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 07 November 2019

SMAN 9 Balikpapan Gelar, Sehari Belajar Diluar Kelas

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Kamis ( 07/11/19 ) , Seluruh sekolah di Balikpapan melakukan kegiatan OCD Kegiatan Sehari Belajar Diluar Kelas  dalam rangka memperingati Hari Ramah Anak Sedunia.
Foto : Kepala SMAN 9 Balikpapan Wahyudi S.Pd
Kepala SMAN 9 Wahyudi S.Pd  mengatakan, bahwa intinya Hari Ramah anak sedunia ini adalah bagaimana menggerakkan siswa peduli untuk bermain sehingga disediakan kegiatan satu hari belajar diluar, walaupun di SMAN 9 mulai tahun 2014 sudah melakukan kegiatan seperti ini bahkan setiap minggu, “ kata Wahyudi disela –sela kegiatan berlangsung di halaman SMAN 9 Balikpapan Kamis ( 7/11/19)

“Kegiatan yang dilakukan SMAN 9 Balikpapan yang pertama adalah mengajak anak bagaimana menjalin kebersamaan lalu bagaimana anak-anak diberikan wawasan tentang bagaimana menyelenggarakan sebuah komunikasi yang baik, kemudian yang intinya adalah ke akraban bapak dan ibu guru dengan anak-anak menyatu dalam berbagai kegiatan. Kegiatannya itu seperti, bermain permainan tradisional , bernyanyi dan senam germas.

SMAN 9 Balikpapan juga sebenarnya setiap minggu mengadakan hal yang sama tetapi berbeda nuansanya. “Anak-anak dengan dipandu oleh para guru, dengan kurikulum yang ada dan dengan silabus yang ada mereka melakukan gerak yang lebih ter arah dengan rencana pembelajaran yang lebih terarah yaitu menggali tentang lingkungan hidup khas Kalimantan Timur,” ucapnya

Harapan Wahyudi kedepannya yaitu anak-anak bisa mencintai lingkungan dan anak-anak memahami tentang bagaimana menghijaukan bumi lalu anak-anak diberikan kesadaran sedikit bagaimana rasanya panas yang tadinya mereka biasa ada di ruangan yang ber AC. Dengan begitu, mereka akan sadar dan mereka akan lebih ter gerak untuk melakukan suatu trobosan untuk alamnya,” harap Wahyudi ( triani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar