Pusat Penggantian Tahun, Sejumlah Titik Penumpukan Massa Akan Menjadi Perhatian Oleh Aparat Kepolisian - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 30 Desember 2019

Pusat Penggantian Tahun, Sejumlah Titik Penumpukan Massa Akan Menjadi Perhatian Oleh Aparat Kepolisian

BALIKPAPAN,kabarbpp58-Dalam perayaan pergantian tahun Markas Besar Polri Kalimantan Timur akan turut antipati dalam pengamanan. Sudah ada beberapa titik pos- pos keamanan yang di bangun untuk penjagaan. Dimana pos- pos aparat kepolisian mengamankan  lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti tempat-tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan dan obyek wisata.
"Kami siap memantau dan turut mengamankan  24 jam antipasi Dispolair Polda Kaltim dalam pengamanan malam pergantian tahun" kata Bripol Wardana yang lagi bertugas di Pos Pelayanan Polda Kaltim.Senin (30/12/19)

"Tidak hanya mengamankan tempat perayaan pergantian tahun tetapi kami juga mengawasi jalur lalu lintas yang mana akan sangat ramai di lalui masyarakat", tambah Wardana

"Dan tempat-tempat ibadah", lanjutnya

Area yang menjadi pusat kegiatan pergantian tahun dimana masyarakat akan terjadi penumpukan massa disejumlah titik sehingga akan menjadi perhatian penuh oleh aparat kepolisian.

Untuk keterkaitan tindakan kejahatan yang berpotensi, Wardana mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan yang terpusat kegiatan masyarakat. "Bisa terjadi yang tidak diinginkan seperti kejahatan terorisme dan kejahatan jalanan yaitu copet, begal maupun rampok" kata Wardana.

"Apabila malam pergantian tahun terjadi hujan satuan kami tetap siaga dan menjaga keamanan" tambah Wardana

Penulis : Sinta

Editing (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar