Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polresta Balikpapan Siapkan Jalur Alternatif - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polresta Balikpapan Siapkan Jalur Alternatif

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Untuk mengurai kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas yang kerap kali terjadi setiap pergantian tahun, Satlantas Polresta Balikpapan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup akses Jalan Minyak Balikpapan.
Kawasan Jalan Minyak merupakan akses jalan yang menghubungkan kawasan Balikpapan Kota dan Balikpapan Barat. Jalan Minyak merupakan jalan pintas yang tembus di Lapangan Merdeka yang merupakan pusat keramaian warga saat pergantian tahun nanti.

Menurut Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Anak Agung Alip, pihaknya sudah menyusun strategi untuk mengurai kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun nanti.

Termasuk penutupan akses Jalan Minyak yang berkoordinasi dengan pihak Pertamina serta pemberlakuan sistem buka tutup jalan di beberapa ruas jalan raya di kota Balikpapan.

“Ya nanti Jalan Minyak itu kita tutup untuk sementara pada malam pergantian tahun nanti, ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Pertamina,” katanya.

Karena Jalan Minyak itu adalah akses jalan yang tembus di Lapangan Merdeka yang menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk merayakan malam tahun baru,” lanjutnya
Rencananya penutupan akses Jalan Minyak itu nantinya akan dimulai pukul 22:30, Selasa (31/12/2019) sampai dengan selesai.

“Seandainya nanti terjadi kepadatan arus lalu lintas di Lapangan Merdeka dari traffic light imigrasi sampai dengan traffic light Plaza Balikpapan. arus lalu lintas dari traffic light Plaza Balikpapan menuju Lapangan Merdeka akan kita pecah lalu kita arahkan ke Simpang Kasdam,” lanjutnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau seluruh masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya di bahu Jalan pada saat perayaan malam tahun baru nanti.

Karena kendaraan yang terparkir di bahu jalan tersebut nantinya akan menghambat pergerakan arus lalu lintas sehingga terjadi kemacetan di ruas jalan.(*)

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar