DPRD Balikpapan, Awal Tahun Akan Mengesahkan 2 Perda,Perda Penebangan Pohon dan Perda Pajak Online - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 31 Desember 2019

DPRD Balikpapan, Awal Tahun Akan Mengesahkan 2 Perda,Perda Penebangan Pohon dan Perda Pajak Online

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Dari 19 Prolegda hanya ada 4 Inisiatif dewan jika ada 2 luncuran lagi berarti ada 6 Inisiatif Dewan yang harusnya di sahkan tahun ini, tetapi dari provinsi menjelaskan kalau rasanya krodit di provinsi karena banyaknya perda perda dari Kabupaten kota se- Kaltim karena kita tidak tuntas. rencananya di awal tahun DPRD Balikpapan akan mengesahkan 2 Perda inisiatif DPRD kemudian Raperda tentang penebangan pohon dan yang kedua Perda tentang pajak online.
Foto : Ketua Baperda  DPRD Balikpapan  Andi Arif Agung
"dua hal tersebut akan siap di sah kan, inshaallah jika tidak ada halangan akan dikejar awal tahun januari nanti. karena memang mekanismenya itu sudah mekanisme di biro hukum provinsi kalimantan timur. Jadi sebenarnya saya agak kecewa juga, karena memang proses itu yang pada akhirnya membuat pencapaian target Bapamperda tahun ini tidak bisa dimaksimalkan." kata Ketua Baperda DPRD Balikpapan Andi Arif Agung di Gedung DPRD Balikpapan  Senin ( 31/12/19)

Adapun empat usulan dewan antara lain yang pertama Rancangan Perda tentang proyek induk objek wisata,Raperda tentang produk jaminan halal, Raperda tentang penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat yang terkena relokasi dan rancangan tentang perancangan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Jadi, secara umum dari 19 Raperda yang dimasukkan itu ada raperda luncuran, raperda luncuran itu sendiri ada lima belum ada perda luncuran tetapi yang sudah on progress ini ada tiga dan yang selebihnya adalah rancangan perda yang baru. memang rata rata itu semua sudah bernaskah akademik, tetapi ada beberapa perda yang belum bernaskah akademik tetapi kita targetkan supaya tahun ini naskah akademiknya selesai dan bisa dikejar nanti di tahun 2020 dan agar bisa dituntaskan juga nantinya," jelasnya.(triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar