DPRD Balikpapan, Mendapat Kunjungan DPRD Kabupaten Klaten - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 05 Desember 2019

DPRD Balikpapan, Mendapat Kunjungan DPRD Kabupaten Klaten

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Kamis ( 05/12/19 ) , DPRD Kota Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja dari rombongan DPRD Kabupaten Klaten.
 
Foto : Serah terima Cendramata
Sekretaris Dewan (Sekwan)DPRD Kota Balikpapan Ir.Abdul Azizs , mengharapkan kalau bisa setiap hari ada kunjungan kerja ke DPRD Kota Balikpapan,Untuk sekwan ini memang rata rata semua kunjungan kerja yang diterima adalah dari berbagai daerah, Ia menjelaskan,sebelum melakukan kunjungan ketempat yang ditujuh  sebaiknya anggota dewan ini ada konfirmasi dengan DPRD kabupaten kota, karena semua kegiatan DPRD itu hampir bersamaan,” kata Aziz Gedung DPRD Balikpapan Kamis ( 05/12/19)

“Kebetulan hari ini DPRD Kota Balikpapan kedatangan tamu dari rombongan DPRD Kabupaten Klaten , BAMPAPERDA , BAMUS dan sekretaris sekitar 47 orang. Hal ini adalah bahwa memang Balikpapan ini menjadi kota yang ditujukan untuk kunjungan kerja, memang dari luas wilayah klaten itu hampir 1000 km persegi yang sesuai dengan kita 553 km persegi , tetapi PAD masih lebih tinggi di daerah Balikpapan.

Target PAD di tahun 2020 itu sendiri 386 sedangkan di Balikpapan sekitar 715. Untuk APBD di kabupaten klaten itu sekitar 3,1 sedangkan di Balikpapan hanya 2,4 dan mungkin DPRD Balikpapan juga bisa mempelajarinya kesana apakah itu dari dana bagi hasil yang lebih besar daripada Balikpapan,” jelas Aziz.

Sementara itu, Ariyanto selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Klaten mengatakan bahwa kunjungan ke DPRD Kota Balikpapan ini sangat bermanfaat karena juga untuk menambah wawasan untuk para rekan DPRD Kabupaten Klaten. Seperti dalam pembahasan tadi yang berkaitan dengan anggaran yang kebetulan di kabupaten klaten masih menggunakan tatib yang lama begitu pula Balikpapan.

“ada juga pembahasan tentang peningkatan PAD , seperti di Balikpapan yang paling banyak dari perpajakan hotel dan restoran. Tadi ariyanto juga sempat menanyakan dan tertarik tentang pajak restoran dan adanya mesin kasir yang didalamnya terdapat empok , jadi hal ini nanti akan di praktekkan di klaten (beny/triani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar