Dukungan Perseorangan Penyerahan 16 Februari sampai 20 Februari 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 11 Desember 2019

Dukungan Perseorangan Penyerahan 16 Februari sampai 20 Februari 2020

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Terkait perubahan PKPU yang mengatur tentang tahap program dan jadwal yaiti PKPU 15. Dimana PKPU 15 itu mengatur tentang waktu kapan dilaksanakan kegiatan salah satunya bagaimana pembentukan panitia PPK dan PPS.
Foto : Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
PPK dan PPS didalam PKPU 15 itu dibentuk oleh KPU kabupaten kota dengan waktu yang berbeda, Untuk PPK dibentuk pada januari dan PPS dibentuk pada bulan Februari. Hal ini yang mengakibatkan masa kerja mereka menjadi berbeda beda dan pelantikannya juga berbeda. Oleh PKPU 16 hal ini langsung dikoreksi, jadi pembentikan PPK dan PPS itu akan serentak dan pelantikannya juga serentak," kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH diruang kerjanya Rabu (11/12/19)

Kemudian, terkait dengan penyerahan dukungan minimal dari calon atau bakal calon melalui jalur perseorangan. Di PKPU 15 itu diatur penyerahan dukungan itu mulai tanggal 11 Desember 2019 sampai dengan 5 maret 2020. Di PKPU yang baru semua sudah diubah, jadi untuk dukungan perseorangan itu nanti penyerahannya ditanggal 16 Februari sampai tanggal 20 Februari 2020, artinya penyerahan tersebut cukup 5 hari saja," jelasnya.

Harapan kedepannya, ketika nanti di perubahan jadwal ini sudah di bagikan, sudah diumumkan lewat media dan disampaikan ke masyarakat Balikpapan, Harapan KPU seluruh calon atau bakal calon dari jalur independen dapat menyesuaikan, " terannya (triani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar