Taufik : Pertamina Tidak Transfaran, DPRD Menunggu Surat dari Ormas Akan Diadakan Pansus - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 09 Desember 2019

Taufik : Pertamina Tidak Transfaran, DPRD Menunggu Surat dari Ormas Akan Diadakan Pansus

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Aksi Demo Damai yang dilakukan oleh beberapa ormas yang menuntut pihak Pertamina mengenai perekrutan tenaga kerja lokal Senin ( 9/12/19)
Foto : Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman menanggapi hal tersebut menurutnya  seharusnya sudah dari dulu dengan komitmen pertamina tersebut. jadi , tidak timbul permasalahan yang saat ini ormas- ormas daerah khususnya di Balikpapan Barat merespon hebat lagi.

Perjanjiannya sendiri yaitu 70% dari dalam daerah dan 30% dari luar daerah , ternyata sampai saat ini sudah berjalan proyek ini hampi 60% minimnya tenaga kerja lokal , khususnya di daerah Balikpapan barat. ,” kata Politisi PKB ini di Gedung DPRD Balikpapan Senin ( 9/12/19)
Foto ; Suasan Demo para ormas
“Untuk masalah pertamina men claim 1.645 pekerja itu masih dipertanyakan mereka itu tenaga kerja yang bagaimana dan sudah sesuai perjanjian dengan ormas- ormas atau tidak. Karena , ada perjanjiannya dengan ormas sampai ormas tersebut di seluruh masyarakat untuk melamar ke dua tempat. Ada beberapa pelamar di Balikpapan barat yang sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya,” tegasnya

Memang diketahui pertamina dinyatakan tidak terbuka  yang mana memang melibatkan disnaker. Saat ini  DPRD Balikpapan hanya menunggu surat dari ormas bahwa akan diadakan pansus. Jadi , apapun bentuknya tetap harus terbuka,” jelasnya (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar