Jamin Keamanan Selama Nataru 2019, Polres PPU Dirikan 5 Pos Pelayanan dan Pengamanan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Jamin Keamanan Selama Nataru 2019, Polres PPU Dirikan 5 Pos Pelayanan dan Pengamanan

PENAJAM,kabarbpp58.net-- Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara mendirikan satu Pos Terpadu, tiga Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan.
Pos tersebut yakni, Pos Terpadu di Pelabuhan Ferry Penajam, Pos Pelayanan di Kelurahan Petung serta Pos Pengamanan di Pantai Tanjung Jumlai, Pantai Corong. Pantai Sipakario.
Kapolres PPU AKBP M. Dharma menuturkan Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat Nataru.

“Dalam rangka menghadapi kegiatan Natal dan tahun baru ini, selain mendirikan 1 Pos Terpadu, 3 Pos pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, kami juga sudah melakukan kegiatan pertemuan dengan pengurus gereja se-Kabupaten PPU,” jelasnya

Lebih lanjut, Pos Pam dan Pos Yan ini nantinya akan ditempati petugas pengamanan gabungan dari TNI, Polri, Instansi terkait dan ormas, yang bertugas mengamankan perayaan natal dari awal sampai akhir.

Kemudian, selain fokus dalam pengamanan Nataru, jajaran Polres PPU akan meningkatkan giat patroli rutin dengan sasaran, tempat ibadah, objek vital, perkantoran, pemukiman penduduk dan daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.

Kepolisian juga mewaspadai potensi kerawanan paham radikalisme dan terorisme. “Untuk itu, kami meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif,” Tutup Kapolres PPU

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bumi Etam ini agar tetap aman dan kondusif. Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif,” tambahnya (*)

Sumber :HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar