Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Ikuti Vicon Menkopolhukam, Bahas Kesiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 13 Desember 2019

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Ikuti Vicon Menkopolhukam, Bahas Kesiapan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -- Dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman dan instansi terkait lainnya mengikuti Video Conference dengan Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima TNI terkait pengamanan dua momen besar tersebut, bertempat di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim, Jumat (13/12/2019).
Kegiatan Vicon tersebut dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., Pandam VI Mlw Mayjen TNI Subiyanto, Wakapolda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim, Asops kasdam, Dan pomdan, Dan pangkalan TNI AU, Kadishub Prov, Kadis kes Prov, Kadis pariwisata Prov, Kadis PU Pera Prov, Ka Bulog Divre Kaltim, GM. Pertamina Balikpapan, Pimpinan PT. Jasa Marga Balikpapan, Pimpinan PT. Jasa Raharja Balikpapan, Kepala PLN Pikitring Kaltim, Kepala Bmkg Prov, Kepala Basarnas Kaltim, Kepala angkasa pura 1 Balikpapan, Kepala balai Pom Prov dan Ketua ORARI.

Dalam Video Conference tersebut Menkopolhukam RI Mahfud MD menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam kesiapan menghadapi hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diantaranya agar mengantisipasi adanya ancaman teroris, adanya tekanan politik, Problem arus transportasi, dan ancaman bahaya terorisme di simpul simpul transportasi, Pembatasan kendaraan niaga, Cuaca ekstrim, Masih adanya peredaran narkoba, Pungli dan pemerasan di jalan dan Penggunaa kapal niaga dan tradisional untuk angkut penumpang.
Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan tidak hanya dilakukan pada tempat ibadah gereja saja, namun juga difokuskan pada tempat-tempat wisata karena di perayaan Natal dan Tahun Baru kelak dipastikan banyak masyarakat yang menghabiskan waktu dan berekreasi di tempat obyek wisata.

“Jangan sampai di situasi yang sedang ramai itu, dipergunakan atau dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk berbuat yang tidak baik,” ujarnya.
Selanjutnya Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono juga menerangkan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru juga, seperti biasanya Polda Kalimantan Timur akan mendirikan pos pelayanan dan pengamanan.

“kami akan segera melaksanakan rapat lintas sektoral lanjutan untuk meneruskan petunjuk yang diberikan oleh Menkopolhukam bersama Kapolri dan Panglima, serta menyiapkan segala antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas guna mewujudkan Kaltim yang aman dan kondusif” tutur Kapolda

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar