Pendaftaran Calon Independen, KPU Balikpapan Bentuk Helpdesk - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 09 Desember 2019

Pendaftaran Calon Independen, KPU Balikpapan Bentuk Helpdesk

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Ssejak 9 Desember KPU Balikpapan telah membentuk helpdesk untuk pencalonan indenpeden. Saat ini sudah memasuki tahap penyerahan dukungan minimal untuk calon Independen.
Foto : Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH menjelaskan, mulai 11 Desember hingga 20 Februari 2020 “PKPU nomor 16 tahun 2019 mengenai penyerahan syarat dukungan pasangan calon. Itu PKPU yang baru. Kalau   PKPU 15 yang lama itu sampai 5 Maret,” jelas Noor Thoha di Kantor KPU Senin (9/12/19.

“Makanya kita bentuk helpdesk setiap hari sampai jam 04 kita tungguin Barangkali ada warga yang mau memasukkan dukungan.Helpdeks seluruh staf KPU,” ungkapnya.
Diakui hingga saat ini belum ada yang konsultasi aja belum ada apalagi memasukkan syarat dukungan. 

Ia menghimbau bagi bakal calon yang betul-betul punya niat maju Independen mestinya sudah banyak konsultasi ke KPU karena syarat PKPU cukup berat Formulir B1 itu wajib yang ditempeli foto copy KTP sebagai bentuk bahwa dukungan. Dukungan itu harus diinput di aplikasi Silon. 

” jadi kalau mulai sekarang tidak banyak berkonsultasi ke KPU kami khawatir sudah terlanjur input salah pula nanti berulang-ulang kalau waktunya cukup bisa diperbaiki tapi kalau tidak kan bisa jadi masalah, ” katanya. 

Pihaknya berharap ada calon yang masuk jalur indenpeden supaya makin banyak calon pemilih makin banyak pilihan. Outputnya dipartisipasi.

“39 ribu dukungan. Ketika dia masuk dukungan dia harus langsung dengan pasangan Ngak boleh sendirian baru cari belakangan.Nanti dalam formulir dukungan itu setiap kelurahan itu dibundel jadi satu nanti ada satu formulir ada keterangan bakal calon bertanda tangan materai disitu,” ungkanya (triani) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar