Presiden Jokowi Resmikan TPA Manggar, Kapolda Kaltim : Situasi Aman Terkendali - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 18 Desember 2019

Presiden Jokowi Resmikan TPA Manggar, Kapolda Kaltim : Situasi Aman Terkendali

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-- Presiden Jokowi meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Manggar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (18/12/2019).

TPA sampah Manggar itu diproyeksikan dapat memproduksi sekitar 360 ribu kiloton gas metana.Dia menyebut, proses pengolahan sampah di TPA Manggar ini adalah yang paling baik di Indonesia. Bahkan, ia menyebut TPA Manggar tidak berbau.


“Menurut yang saya lihat, di kota-kota lain saya kira ini adalah pemprosesan akhir sampah yang paling baik di Indonesia, hijau, tidak bau,” kata Jokowi saat meresmikan TPA Manggar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Dia juga mengatakan, pembangunan TPA tersebut tidak memakan biaya yang banyak. Jumlanya kurang lebih Rp 160 miliar.

“Saya lihat juga tidak memakan biaya yang begitu banyak, ini berapa pak? 160 miliar,” ungkap Jokowi.

TPA Manggar diklaim merupakan tempat pengolahan sampah yang modern karena dilengkapi dengan teknologi sanitary landfill.

Teknologi tersebut mampu menghancurkan sampah dengan baik, serta mengubah air lindi untuk dijadikan gas metana, dan bisa dimanfaatkan warga sekitar TPA untuk memasak.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kunjungan Jokowi bersama para Menteri ini turut didampingi oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono dan Pangdam VI Mlw Mayjen TNI Subiyanto.

Ia juga menambahkan agenda kunjungan kerja Presiden RI Jokowi selama 2 hari di Ibu Kota Baru ini berjalan dengan aman dan terkendali, dan dijadwalkan siang ini beliau akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Kaltara  (*).

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar